DAERAHPali

Bawaslu PALI Himbau Kampanye Harus Taati Protokol Kesehatan

PALI, KabarSriwijaya.com – Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 yang menyebutkan masa kampanye akan berlangsung mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

Memasuki masa kampanye ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (BAWASLU PALI) mengingatkan kepada Paslon, Tim Pemenangan serta Partai Pengusung agar mentaati peraturan yang berlaku terlebih dalam Pandemi Covid-19 ini, harus mentaati protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui Kordiv Humas dan Pengawasan Iwan Dedi kepada awak media ini, Sabtu (26/09/2020)

“Terlebih bahwa saat masa pandemi corona, kami tidak akan bosan mengingatkan setiap Paslon, tim pemenangan dan parpol pengusung dalam melakukan kampanye tidak boleh mengumpulkan orang banyak, arak-arakan menggelar konser maupun membuat kegiatan yang sifatnya membuat kerumunan. Sebab setiap kegiatan kampanye kami awasi dan kalau ada yang melakukan pelanggaran terkait Protokol kesehatan akan kami tindak,” ungkapnya.

Ditambahkannya, yang mana diketahui bahwa saat ini baru satu paslon yang diperbolehkan jalani masa kampanye yakni Paslon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS), karena calon rivalnya, yakni Bapaslon Heri Amalindo-Soemarjono masih menunggu proses tahapan verifikasi berkas setelah jalani tes kesehatan serta menunggu ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU. 

loading...

“Meski baru satu Paslon yang mulai lakukan kampanye, tetapi sebagai lembaga pengawas, Bawaslu PALI tetap memantau dan mengawal setiap kegiatan kampanye,” tegasnya. (MER)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close