DAERAHPali

KPU PALI Tetapkan Dana Kampanye Rp 10 Miliar

PALI, KabarSriwijaya.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (KPU PALI) menetapkan dana kampanye setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak 09 Desember 2020 adalah sebesar Rp 10 Milyar.

Hal itu berdasarkan PKPU nomor 12 tahun 2020 tentang dana kampanye pilkada gubernur wakil Gubernur Bupati wakil Bupati dan wali kota dan wakil wali kota, Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Maksimal pengeluaran dana kampanye pada pilkada kabupaten PALI setiap paslon (Pasangan Calon, red) adalah Rp 10 Milyar dan tidak boleh lebih dari itu. Dan tentu ini merupakan hasil musyawarah bersama dari Rapat Koordinasi yang digelar hari ini,” ungkap Sunario, SE ketua KPU Kabupaten PALI kepada awak media ini, Senin (27/09/2020).

Lanjut Sunario menerangkan bahwa nantinya akan ada tim audit dari lembaga independen yang akan melakukan audit terhadap pengeluaran dana kampanye setiap paslon. 

“Setiap paslon juga wajib untuk menyerahkan laporan sejak tanggal 31 September ini hingga tanggal 6 Desember selama tahapan kampanye. Setiap laporan penggunaan kampanye akan diaudit oleh tim indpenden pasca Pilkada,” terangnya. (MER)

loading...
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close