Musi Banyuasin

Gadis 19 Tahun Digauli Ayah Tiri Selama Puluhan Tahun.

Muba, Kabarsriwijaya.com – Setelah bertahun-tahun melakukan tindakan tak senonoh, seorang pria berinisal R (48) berhasil di tangkap Jajaran Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resor Musi Banyuasin (Polres Muba).

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai petani kebun di Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba tersebut, melakukan aksinya dengan cara paksa pada sang korban yang merupakan anak tirinya sendiri berinisial M (19).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muba Akbp Erlin Tangjaya, melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Akp Deli Harus, mengatakan, pihaknya berhasil menangkap dan mengamankan tersangka usai menerima laporan dari korban dan perangkat desa.
“Tersangka kita tangkap kamis 15 oktober 2020 sekira jam 18.30 wib dikediaman nya.” Katanya, Sabtu, 17/10/20.

Selain itu, diceritakan M, dirinya mulai digauli tersangka sejak dia duduk di bangku SD kelas 2 saat berumur 8 tahun sampai dia berumur 19 sekarang ini dirumah nya sendiri diwaktu ibunya sedang tertidur. Karena sudah tidak tahan dengan perlakuan bapak tirinya, dia memberanikan diri untuk menceritakan kejadian yang ditimpahnya itu kepada perangkat desa dan temannya.
“Iyo pak, sepuluh tahun aku gagahi dari SD kelas 2 sampe la besak ini” Ujarnya.

Dalam mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 81 ayat (1), (2) dan (3) Jo Pasal 76 D UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RO No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak sebagaimana dirubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dan atau 285 KUHP.(RBN)

loading...
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close