SUMSEL

Gandeng Bank Indonesia, KAHMI Sumsel Bagi-Bagi Sembako dan Gelar Penyuluhan


Palembang, KabarSriwijaya.com – Belum berakhirnya Pandemi Covid-19 membuat dampak yang signifikan dalam kehidupan masyarakat, terutama persoalan perekonomian.

Menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder yang ada di Indonesia untuk turut serta mengurangi beban hidup yang dirasakan oleh masyarakat kecil yang terdampak Pandemi ini, tak terkecuali juga bagi Organisasi Kemasyarakatan yang dituntut dapat meningkatkan peran sertanya.

Dalam mengambil peran tersebut, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Sumatera Selatan (MW KAHMI Sumsel) kembali berbagi kepada masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako secara door to door sembari memberikan penyuluhan.

Dimana sebelumnya yaitu pada tanggal 15 September 2020 lalu, MW KAHMI Sumsel telah membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Kota Palembang. Namun kali kedua ini, MW KAHMI Sumsel memperluas jangkauannya, tidak hanya di Kota Palembang, masyarakat Banyuasin pun tak luput dari pembagian bantuan ini.



Hal ini diutarakan oleh Ketua Panitia Qodri Usman SP. Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini adalah inisiasi MW KAHMI Sumsel dan bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI).

“Dalam agenda sosial kali ini, bukan hanya masyarakat Palembang, kami (MW KAHMI Sumsel, red) memperluas jangkauan, dengan juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin, yang tentunya kurang mampu dan terdampak Covid-19,” ujar Qodri sesaat setelah membagikan sembako kepada warga, Senin (19/10/2020).

Lanjutnya, bukan hanya bagi-bagi Sembako dan kebutuhan kesehatan, MW KAHMI Sumsel juga mengedukasi masyarakat dengan melakukan penyuluhan secara door to door.

“Harapan kami agar hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima, dan MW KAHMI Sumsel akan terus berkomitmen dalam meningkatkan peranannya di kehidupan bermasyarakat,” tutupnya. (HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close