Politik

Panwascam Gerunggang Lakukan Waskat Penyerahan Berita Acara Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Pangkal Pinang, KabarSriwijaya.com — Tahapan Akhir Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Gerunggang,
Hari ini (27/02/2024) PPK Kecamatan Gerunggang Menanda Tangani Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di tingkat Kecamatan dari Seluruh Tempat Pemungutan Suara di wilayah Kecamatan Gerunggang.

Mulai dari Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota.

Penandatanganan Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara tersebut juga di Hadiri oleh Saksi masing-masing Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Saksi dari Partai Politik dan Saksi calon DPD RI.

Panwascam Gerunggang Juga Turun Hadir dan Melakukan Pengawasan Melekat dalam kegiatan Tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ditemui Kasisnawati, SH selaku Anggota Panwascam Gerunggang Kordiv Penanganan pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Mengatakan
“Hari ini kita melakukan Proses Terakhir dari Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Gerunggang, yakni Penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan Gerunggang “

loading...

Dari Keterangannya di peroleh informasi bahwa dalam Hasil Akhir Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara diperoleh data perolehan suara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden sebagai Berikut:

Untuk Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 berhasil memperoleh Suara sebanya 12.023 suara, Sedangkan Untuk Paslon 02 memperoleh Suara sebanyak 14.142 suara, dan untuk Paslon 03 memperoleh suara Sebanyak 2.660 Suara.

Kemudian untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia setidaknya Calon yang memiliki suara tertinggi di kecamatan Gerunggang yakni Ust. M. Zuhri dengan Perolehan suara 5.602, menyusul ada Herry Erfian dengan suara sebanyak 3.284 dan Dinda Rembulan dengan Suara 2.823 suara.

BACA JUGA :  Siti Nurizka Serahkan Bantuan Bibit Produktif Kepada Petani

Untuk DPR RI ada 6 partai Politik yang berhasil memperoleh suara terbanyak, yakni Partai Garindra dengan total suara mencapai 6.853, kemudian Partai PDI Perjuangan dengan Total Suara 2.882, Partai PKS dengan Total Suara 2.565, menyusul Partai Golkar dengan suara 2.477, Partai PPP sebanyak 1.933 suara, partai Nasdem 1.642.

Untuk DPRD Provinsi Partai yang Berhasil memperoleh suara tertinggi di Kecamatan Gerunggang ialah Partai PPP dengan suara 3.953, Partai PKS dengan Suara 3.400, Partai Garindra 3.386, Partai PDI Perjuangan dengan Suara 3.226, Partai Demokrat dengan Suara 3.181, Partai Golkar dengan Suara 2.810 dan Partai Nasdem 2.308

Sedangkan untuk DPRD Kab/Kota Partai yang Memperoleh Suara Tertinggi yakni Partai Nasdem dengan Perolehan Suara 4.549, Partai Golkar 3.639, Partai PDIP dengan Suara 3.319, Partai Gerindra dengan Suara 3.317, Partai PPP dengan Suara 3.042 dan Partai Demokrat dengan Suara 2.686.

Kasisnawati, SH Anggota Panwascam Gerunggang mengatakan ” Ini merupakan Hasil Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Gerunggang, untuk Selanjutnya nanti Akan dilanjutkan dengan Rapat Pleno Tingkat Kota”

Kemudian ia melanjutkan “Saya sangat Berterimakasih dan Mengapresiasi atas kerja Keras Teman-teman PPK Gerunggang beserta jajarannya yang telah menyelesaikan Tahapan Rekapitulasi ini, juga Para Saksi Peserta pemilu yang mengikuti kegiatan Rapat Pleno Kecamatan Gerunggang dengan Tertib, juga kepada Satuan Pengamanan Baik TNI dan Polri yang ikut menjaga Ketertiban dan Keamanan selama Penyelenggaraan Rapat Pleno Kecamatan Gerunggang”

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Kesan dari PPK Gerunggang Danu Miharja ” Kurang Lebih 10 hari kita melewati proses ini bersama, semoga kiranya kita semua tetap menjaga solidaritas dan Kekompakan, saya selaku ketua PPK dan Jajadan Mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan kami ada yg kurang berkenan baik dari segi perkataan, Perbuatan”

BACA JUGA :  ADO Sumsel Sampaikan Aspirasi Kepada DPRD Sumatera Selatan

Kemudian kegiatan Tersebut diakhiri dengan penyerahan salinan Berita acara Rekapitulasi kepada masing-masing Saksi Peserta Pemilu dan di lanjutkan dengan Sesi Foto Bersama. (SB/RIL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close