Musi Rawas

Banser NU Tercantum Dalam Tim Paslon, Tuai Reaksi Keras Para Kader

Musi Rawas, KabarSriwijaya.com – Tercantumnya nama organisasi BANSER NU dalam Surat Keputusan (SK) Tim Pemenangan salah satu Paslon Pilkada Kabupaten Musi Rawas tahun 2020, menuai reaksi keras dari kader Banser NU Musi Rawas.

Dalam SK tersebut, nama Banser NU tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Susunan Tim pemenangan Paslon nomor : 1 tentang penetapan Tim Pemenangan pada Point VXI C bidang keamanan – Masa.

Kasatkorcab Komandan Banser NU Fuad Bahtiar didampingi perwakilan Kasatkoryon dan Kader NU di setiap Kecamatan Kabupaten Musi Rawas, Senin (17/11) kepada awak media secara tegas menyatakan bahwa organisasi Banser NU tidak boleh dibawa ke ranah politik praktis.

“Banser itu merupakan organisasi badan semi otonom GP Ansor atau badan otonom NU dari GP Ansor yang secara organisasi tidak boleh memihak dalam Kontestasi Elektoral, Kader Banser siap mengabdikan dirinya menjaga Kyai, Bangsa, Agama, bahkan negara sekalipun,”katanya.

Selanjutnya dirinya menambahkan atas nama kader Banser NU Kabupaten Musi Rawas pihaknya menghimbau kepada berbagai pihak agar tidak membawa organisasi Banser NU ke dalam pusaran politik praktis.

loading...

“Bila ada kader Banser atas nama pribadi yang memihak kepada Paslon tertentu kami menghormati hal itu. Tapi, jangan sesekali mengatasnamakan organisasi Banser NU,”ujarnya.

Selanjutnya dengan tercantumnya nama Banser pihaknya berencana akan mengadakan road show ke desa-desa, menjumpai para kader Banser NU, agar tidak lagi resah akibat dari pencatutan nama organisasi Banser NU dalam tim salah satu paslon.

“Kepada pihak terkait, dengan rasa hormat, kami meminta agar segera menjelaskan mengapa sampai ada nama organisasi kami dalam SK tim Pemenangan, Siapa yang mengusulkan? dan siapa yang bertanggung jawab akan hal itu,”pungkasnya. (*/BRY)

BACA JUGA :  PT PHML Dilaporkan ke Disnakertrans
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close