Palembang

UIN RF Palembang, Siap Menciptakan Jurnalis Muda Independen

Palembang, kabarsriwijaya – Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menyelenggarakan web seminar internasional dengan tema ” Webinar Media and Informasion warefare in south asia” melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal youtube Selasa, (18/11/20).

Sebanyak 182 mahasiswa dan dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Negeri Raden Fatah Palembang mengikuti seminar tersebut.

Webinar ini, menghadirkan narasumber berkompeten yaitu Asisten Profesor Ilmu Komunikasi, Universitas Northern Amerika Serikat, Dr Nuurrianyi Jalli dan Reporter RRI Palembang, Rian Aprid

Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Achmad Syarifudin, menjelaskan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa tentang perkembangan dunia media dan informasi.

“Berbagai bentuk kreasi informasi disebarkan dengan narasi yang berbeda, fenomena ini menimbulkan perang informasi melalui media.

loading...

Hal tersebut menyebabkan terjadinya orientasi perang dari perang fisik menjadi perang media dan informasi,” jelasnya melalui Rilis Humas FDK UIN RF Palembang.

Ia menilai, fenomena perang informasi ini harus di respon cepat oleh kampus khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang memiliki jurusan Jurnalistik, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Jurnalis muda yang independen dimasa yang akan datang.

“Prodi jurnalistik harus merespon kondisi ini utk mempersiapkan jurnalis jurnalis muda yang independen dan mampu beradaptasi dengan perang media dan informasi yang marak terjadi,” tutupnya. (Cs)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close