Musi Rawas

H2G: Seharusnya Ibu Jadi Bupatinya, Jangan Calon Wakil Bupati Lagi

Palembang, KabarSriwijaya.com – Calon Bupati Musi Rawas nomor urut 2 H Hendra Gunawan (H2G) menjawab pertanyaan calon wakil Bupati Nomor 1 Hj  Suwarti secara lugas. H2G mengatakan sebaiknya Hj Suwarti berbicara berbasiskan data.

Pernyataan lugas ini disampaikan H2G menjawab pertanyaan terkait infrastruktur jalan yang pembangunnya belum merata, sehingga hal tersebut masih menjadi keluhan masyarakat di berbagai kecamatan dan desa dalam kabupaten Musi Rawas.

“Sebaiknya ibu Hj. Suwarti menjadi Calon Bupati, karena sangat tidak mungkin ibu sebagai wakil Bupati saat mendampingi saya ibu memahami betul program pembangunan di Musi Rawas, termasuk disektor infrastruktur,” tegasnya

H2G juga menjawab secara tegas dan jelas atas kritik Hj. Suwarti terkait alokasi belanja anggaran infrastruktur di awal kepemimpinan tidak sampai 20 persen. Sementara pada tahun 2019 karena menjelang Pilkada baru alokasi anggaran meningkat signifikan.

“Pada tahun 2016, 2017 dan 2018 belanja infrastruktur tidak sampai 20 persen, tetapi baru tahun 2019 karena menjelang Pilkada Alokasi Belanja Infrastruktur meningkat dan lebih besar,” kata Hj.Suwarti

loading...

Mendapat pertanyaan tersebut H2G yang berpasangan dengan H.Mulyana dalam pilkada 2020 ini, menjelaskan bahwa secara aturan alokasi anggaran 20 persen itu diwajibkan untuk sektor pendidikan. Akan tetapi untuk alokasi belanja infrastruktur tentu disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah itu sendiri.

“Kalau ibu berbicara alokasi anggaran 20 persen tentu hanya untuk bidang pendidikan karena itu amanah Undang – Undang, kalau untuk bidang infrastruktur disesusuaikan dengan kemampuan daerah, Makanya saya harap ibu Hj. Suwarti berbicara basisnya data agar lebih memahami substansinya,” papar H2G dengan lugas

Pada bagian akhir debat H.Hendra Gunawan dan H.Mulyana mengajak masyarakat kabupaten Musi Rawas untuk melaksanakan demokrasi dengan baik.

BACA JUGA :  Mura Sempurna Harus Dilanjutkan

“Mari kita berdemokrasi dengan baik, kepad Masyarakat Pemilih Musi Rawas pada 09 Desember mendatang untuk datang ke TPS secara tertib dengan patuh pada protokol kesehatan, Ayo Pilih Nomor 2 pasangan H. Hendra Gunawan – H. Mulyana,  Kita Kawal kemenangan dan Jemput Kemenanga H2G – Mulyana, untuk melanjutkan Pembangunan Musi Rawas Semakin Sempurna,” kata H2G – Mulyana, secara bergantian.

Sebagaiamana diketahui, sebagai bagian dari tahapan Pilkada Kabupaten Musi Rawas, KPU kabupaten Musi Rawas menggelar debat kandidat sesion 2 pada 29 November 2020 di salah satu hotel di Kota Palembang. Acara debat tersebut dihadiri pasangan nomor 2 H2G – Mulyana, Untuk nomor 1 hanya dihadiri calon wakil bupati Hj. Suwarti sementara calon Bupatinya Hj.Ratna Machmud berhalangan hadir. (*/RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close