DAERAHPali

KPU PALI Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SIREKAP

PALI, KabarSriwijaya.com РHari pemungutan suara tinggal menghitung hari, tentunya penguatan dan pematangan pelaksanaan gelaran Pilkada di Bumi Serepat Serasan terus dilakukan penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Salah satunya dengan melakukan Bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan  suara menggunakan aplikasi sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) pada Pilkada PALI terhadap PPK dan PPS.

Pelaksanaan Bimtek tersebut dilaksanakan Senin (30/11) di halaman sekretariat KPU PALI dengan dibagi dua sesi untuk setiap kecamatan yang dihadiri Bawaslu PALI melalui divisi SDM Basrul SAP. 

“Ini sangat penting untuk menambah  pemahaman dan pembekalan kita dalam pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang,” ungkap Sunario SE, ketua KPU PALI. 

Pada Bimtek itu, Sunario juga menjelaskan bahwa nara sumber akan memaparkan bagaimana tugas dan fungsi PPS juga PPS. 

“Jangan sampai peserta tidak memahami apa isi Bimtek kali ini. Sebab ilmu ini harus diserap oleh penyelenggara supaya informasi yang didapat nanti benar-benar sesuai peraturan. Dan yang terpenting adalah meski kita ada pilihan, tetapi kita harus menunjukkan netralitas dan integritas,” tukasnya.  

loading...

Sunario juga menekankan kepada seluruh anggota PPK dan PPS sejak Bimtek dilaksanakan sampai hari H dilarang bepergian ke luar kota. 

“Kita dituntut fokus menjalankan tugas kita sebagai penyelenggara agar pelaksanaan Pilkada berjalan sukses. Untuk itu, tetap ditempat kita masing-masing, jangan keluar kota kecuali ada hal penting. Sebab, dalam waktu dekat ini kami akan mendistribusikan logistik Pilkada yang tentunya harus diterima PPK dan PPS serta memastikan logistik sampai ke TPS sehari sebelum hari pemilihan,” tandasnya. 

Untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan sehat, Sunario mengingatkan seluruh penyelenggara agar menjaga kesehatan tubuhnya. (RLS/MER)

BACA JUGA :  KPU PALI : Proses Coklit Sudah 98 Persen
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close