DAERAHPali

Polres PALI Ungkap 15 Kasus Selama Operasi Sikat Musi

PALI, KabarSriwijaya.com – Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selama menggelar operasi Sikat Musi 2020 dari tanggal 1 sampai 30 November 2020 berhasil mengungkap 15 kasus dan mengamankan 15 orang tersangkanya.

Hal itu diketahui saat press release di halaman Polres PALI, Senin (30/11) yang langsung dipimpin Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedy dengan menghadirkan seluruh tersangka serta barang buktinya. 

“Diantara 15 kasus tersebut, 3 kasus merupakan Target Operasi (TO) yang rata-rata kasus 3 C,” ungkap Kapolres. 

Diantara kasus yang mencolok dikatakan Kapolres adalah kasus penganiayaan berat dengan korbannya anggota polisi. 

“Terjadi pada hari Sabtu kemarin, dimana tersangkanya kita lumpuhkan dengan menembak kakinya karena tersangka melawan anggota dan menusuk punggung anggota kita yang tengah bertugas melakukan pengamanan di salah satu perusahaan. Tersangka ini melakukan pemalakan terhadap mobil angkutan perusahaan kemudian ditegur oleh anggota kita, tapi malah melawan,” terangnya. 

loading...

Ditambahkan Kapolres bahwa antara tersangka dan korban sempat duel namun tersangka menusuk pungung korban dengan pisau dan melarikan diri ke dalam hutan. 

“Setelah korban yang merupakan anggota kita dilarikan ke puskesmas, Satreskrim Polres PALI dibantu unit Reskrim Polsek Penukal Abab melakukan pengejaran. Dan akhirnya tersangka ditemukan di dalam hutan. Namun saat hendak ditangkap, tersangka masih melawan dengan mengacungkan pisau ke arah anggota kita. Akhirnya kita ambil tindakan tegas dengan melumpuhkannya,” terangnya. 

Akibat perbuatannya, Kapolres menegaskan bahwa tersangka dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. 

“Tersangka ini merupakan residivis kasus pembunuhan. Dan keluar dari penjara karena asimilasi akibat covid-19,” tandas Kapolres. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close