Musi BanyuasinSUMSEL

Awal Maret, Pemenang Pilkada Muba Ditetapkan

H. Yusnin, S.Sos, M.Si (Pj Bupati Muba), Foto : Istimewa
H. Yusnin, S.Sos, M.Si (Pj Bupati Muba), Foto : Istimewa

Musi Banyuasin, KabarSriwijaya.com – Situasi pasca pelaksanaan proses pemilihan Bupati di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada 15 Februari 2017 lalu masih dalam keadaan yang kondusif.

Terkait hal ini, H Yusnin Pj Bupati Muba mengharapkan dan menghimbau agar masyarakat tetap menjaga suasana yang aman seperti saat ini, sambil menunggu tahapan demi tahapan termasuk penetapan calon terpilih yang dilakukan oleh KPU sebagai pihak penyelenggara Pilkada di kabupaten Muba.

Selain itu ia juga mengapresiasi kinerja KPU Muba yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, hingga semua proses bisa berjalan dengan baik.

“KPU sebagai lembaga yang memiliki tanggungjawab dalam menjalankan proses Pilkada tentu telah menjalankan tugasnya dengan baik, hingga semua proses bisa berjalan dengan baik,” ujarnya seperti yang dikutip dari IJNews, Jum’at (24/02/2017).

Menurutnya, sejauh ini berdasarkan pantauan dibeberapa tempat termasuk di KPU semua berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan semua pihak, semua bisa berjalan dengan tertib tidak ada kendala yang mengganggu.

loading...

“Semua berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan semua pihak, semua berjalan dengan tertib tidak ada kendala yang mengganggu,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa penetapan calon terpilih oleh KPU Muba akan dilaksanakan pada awal Maret nanti.

“Nanti pada awal maret akan dilaksanakan proses penetapan calon terpilih oleh pihak KPU Muba, kita tunggu saja tahapan itu sambil terus menjaga keamanan yang ada,” tambahnya.

Lebih lanjut Yusnin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat kabupaten Musi Banyuasin yang selama ini telah sama-sama ikut menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin, termasuk ikut berpartisipasi untuk ikut menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS.

BACA JUGA :  Laskar Merah Putih Sumsel Gelar Ultah Ke 23 dan Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun

“Kami menilai tingkat partisipasi cukup tinggi hingga 60 persen dan bisa berjalan aman dan lancar, maka kami sangat bersyukur semua berjalan lancar, dan tidak kendala,” tukasnya. (HS/IJN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close