NusantaraOKU Timur

Bhabinkamtibmas OKU Timur, Tekan Kejahatan Dengan Inovasi Kreatif

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Dalam upaya menekan tindak kejahatan dan melakukan pencegahan sejak dini, Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Madang Suku, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, terus memberikan pelayanan-pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, pelayanan tersebut pun dikemas melalui berbagai inovasi untuk mengajak masyarakat turut berperan aktif dalam mendukung dan mewujudkan keamanan di lingkungan setempat, Rabu (10/2/2021).

Berdasarkan pantauan dari tim KabarSriwija.com, terdapat di Kecamatan Belitang Madang Raya, tampak anggota kepolisian setempat memasang spanduk ajakan kepada masyarakat agar dapat terlibat dalam mendukung mewujudkan keamanan, bahkan pihak kepolisian pun menyiapkan Reward.

Dalam spanduk tersebut tertera tulisan untuk masyarakat yang menyampaikan informasi pelaku begal serta barang bukti, pelaku pemakai narkoba dan menangkap pelaku pencurian disertai barang bukti akan di hadiah dengan sejumlah uang tunai mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 1.500.000. Di spanduk pun tertera nomor HP petugas Kepolisian. 

“Reward tersebut untuk memotivasi masyarakat agar berperan aktif dalam mewujudkan keamanan. Mari kita ciptakan lingkungan Desa yang aman bebas dari Kejahatan,” ujar Briptu Marlionson selaku Bhabinkamtibmas yang meliputi 4 Desa di Kecamatan BMR Saat dikonfirmasi.

lanjut Marlionson, hal ini merupakan inisiatif dirinya sendiri dan ini merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, agar setiap Bhabinkamtibmas di OKU Timur memiliki inovasi dalam upaya penenkanan dan pencegahan tindak kejahatan sejak dini. 

loading...

“Kemarin kami dikumpulkan oleh pimpinan kami pak Kapolres agar Bhabinkamtibmas mendorong upaya penenkanan, pencegahan tindak kejahatan sehingga tindakan kejahatan itu sendiri berkurang dan tidak melalui ini saja, dengan segala cara,” katanya. 

Tambah Marlionson yang juga merupakan Team Opsnal dan Buser Polsek Madang Suku, ia mengatakan pemasangan spanduk ini merupakan kegiatan perdana yang akan dilakukan untuk mengurangi tingkat kriminalitas, di daerah Madang Suku Khususnya, dan spanduk ini akan di pasang pada setiap Desa

BACA JUGA :  Peringati HUT Bersama: Pol PP, Linmas, dan Damkar OKUT Bertekad Tingkatkan Kedisiplinan dan Profesionalitas

“Kami sampaikan ke masyarakat agar tidak sungkan-sungkan menyampaikan jika anda informasi tindak kejahatan, ini demi kita semua untuk mewujudkan keamanan bersama,” tutupnya (RA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close