NASIONALPalembangSUMSEL

Oktafiansyah : Peran Politik Pemuda Semakin Maju

Palembang, KabarSriwijaya.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Oktafiansyah menerangkan peran Politik para Pemuda di Sumatera Selatan sudah semakin maju itu terlihat dalam perkancahan politik tanah air di tingkat nasional. Semakin banyak anak muda dari Sumsel yang berkiprah sebagai anggota dewan perwakilan rakyat dan daerah.

“Sudah saatnya Pemuda ini sebagai harapan bangsa harus menjadi leader nantinya, itu harapan,” ujarnya saat menjadi pemateri dalam acara Ngopi, ngobrol politik bersama di Temu Tamu jln sumpah pemuda momea kampus Palembang, Rabu (17/02/2021).

Bahkan dari Sumsel dia menerangkan saat ini sudah ada anak muda yang menjadi senator dengan usia yang masih sangat muda.

“Seperti Jialyka dari Sumsel dia sudah menjadi anggota dewan perwakilan daerah termuda umur 21 tahun, luarbiasa, itu menjadi dorongan dan semangat bagi adik-adik, bukan orangtua saja yang mengerti politik. Pemuda jauh lebih bisa untuk berpolitik,” ungkap legislator muda yang akrab disapa Engga ini.

Selain itu Engga juga melihat bahwa dalam kontes pilkada se Indonesia 2020 lalu banyak sudah pemuda yang terpilih menjadi kepala daerah.

loading...

“Para pemuda yang sudah memenangi pilkada dan menjadi kepala daerah seperti di Solo itu Gibran, Medan, itu pemuda-pemuda seluruh yang jadi ini hampir 34 persen pemuda yang menjadi pimpinan daerah,” ungkapnya.

Oleh karena itu pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Fraksi PKB DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini melihat harapan besar kedepan Indonesia dipimpin oleh para pemuda.

“Ini menjadi cikal bakal, Insya Allah pemimpin nasional timbul juga pemuda-pemuda,” harapnya. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close