DAERAHMuara Enim

Warga Desa Aremantai Antusias Sambut Kedatangan Alex Noerdin dan Dodi Reza

Muara Enim, Kabarsriwijaya.com – Sejumlah tokoh masyarakat bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Aremantai Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim menyambut kunjungan kerja Alex Noerdin sebagai Pimpinan Komisi VII DPR RI dari dapil Sumsel II bersama dengan Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA Ketua DPD Golkar Sumsel, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol Covid-191, Senin (01/03/2021).

Acara disambut dengan meriah oleh pemerintah desa dan masyarakat Desa Aremantai dengan menampilkan pertunjukan-pertunjukan kesenian daerah seperti Kuntau Semende, Tarian, Marawis dan Guritan khas Semende.

Tokoh masyarakat Desa Aremantai Kecamatan Semende Darat Ulu mengatakan bahwa kedatangan dari kedua tokoh Sumatera Selatan ini kapasitasnya melaksanakan Reses Pimpinan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Sebagai penghormatan kami sebagai masyarakat Adat Semende kepada kedua tokoh terbaik Sumatera Selatan ini juga di berikan pengukuhan gelar Adat Semende.

“Pak Alex diberi gelar Meraje Semende dan Pak Dodi Reza bergelar Anak Meraje Semende,” ungkap Fahruzan tokoh masyarakat Desa Aremantai Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim.

loading...

Gelar ini sudah selayaknya diberikan kepada kedua tokoh, pasalnya kedua tokoh pemimpin ini telah berhasil membawa kemajuan pesat bagi daerah Sumatera Selatan dengan membuktikan tonggak kepemimpinan Sumsel selama Alex Noerdin menjadi Gubernur dua periode berhasil menciptakan terobosan-terobosan untuk kemajuan Sumsel dan juga pak Dodi sudah terbukti prestasi-prestasinya untuk kemajuan Sumsel umumnya dan Kabupaten Musi Banyu Asin khususnya.

“Kiprah keduanya telah terbukti membawa kemajuan daerah, kami sebagai warga asli Semende merasa terpanggil dan sudah selayaknya memberi gelar kebesaran adat Semende untuk Pak Alex dan Pak Dodi,” ucap Fahruzan.

Ia berharap, pemimpin di Muara Enim ke depannya dapat mencontoh kiprah Alex Noerdin dan Dodi Reza dalam memimpin suatu daerah. Dalam kesempatan itu juga disampaikan beberapa aspirasi masyarakat kepada bapak Alex Noerdin selaku Pimpinan di DPR RI dan bapak Dodi Alex Noerdin selaku Ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

BACA JUGA :  Dodi Gencar Berupaya Dongkrak Harga Karet

Dalam kesempatan itu Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang luar biasa dari Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Aremantai, meski jumlah masyarakat yang hadir dibatasi karena patuh Protokol Kesehatan COVID-19 namun tidak mengurangi hikmadnya acara pada hari ini.

“Mendengar aspirasi masyarakat Desa Aremantai yang disampaikan tokoh masyarakat yaitu masalah jalan dan irigasi, kami sebagai Anak Meraje Semende peduli akan hal tersebut, maka saya sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel akan memerintahkan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Muara Enim untuk menyampaikan aspirasi masyarakat disini agar dapat direalisasikan,” ucap Dodi.

Pimpinan Komisi VII DPR RI Alex Noerdin dalam sambutannya mengucapkan juga terima kasih dan suatu kebanggaan yang luar biasa mendapatkan kesempatan berjumpa dengan warga Desa Aremantai Semende Darat Ulu.

Saya menceritakan sedikit “bahwasanya saya mendapat gelar Meraje Semende pada tahun 2013 waktu kunjungan saya ke Desa Aremantai ini juga” ujar Alex Noerdin.

“Gelar kehormatan ini sangat luar biasa Semoga amanah ini dapat kami jaga dan terus berbuat baik ke depannya,” tandasnya.

Diketahui, pemberian Gelar Anak Meraje Semende kepada Dr H Dodi Reza Alex Noerdin ditandai dengan Pemasangan Rumpak Selendang dan pemberian Keris oleh Tokoh Masyarakat Desa Aremantai.

Mendengar permintaan masyarakat tentang jalan dan saluran Irigasi Alex Noerdin akan menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengingat pada saat ini Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, Alex yakin beliau dapat mengabulkan permohonan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Alex Noerdin memberikan bantuan 10 unit lampu penerangan jalan tenaga surya menambah dari bantuan lampu tenaga surya yang sebelumnya sudah terpasang di beberapa titik di Desa Aremantai.

BACA JUGA :  FBBI Sungai Lilin Resmi Dikukuhkan

Kunjungan kerja dari Pimpinan Komisi VII DPR RI dan Ketua DPD Golkar Sumsel ini juga di dampingi oleh Ersangkut Anggota DPRD Sumsel dari fraksi Golkar sekaligus Ketua DPC Golkar Kabupaten Muara Enim. (REFLY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close