SUMSEL

Cipayung Plus Sumsel : Infrastruktur Rawan Dikorupsi

Palembang, KabarSriwijaya.com – Korupsi masih menjadi ancaman terbesar bagi terwujudnya cita cita berdirinya bangsa ini, yaitu mewujudkan keadilan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Operasi Tangkap Tangan dan suap-menyuap untuk melancarkan proyek seolah menjadi kebiasaan yang lumrah di Negeri ini.

Cipayung Plus Sumatera Selatan (IMM, KMHDI, GMKDI, HMI, SEMMI) memberikan perhatian khusus terhadap korupsi yang baru saja terjadi dan memberikan peringatan kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk melakukan pengawasan terhadap proyek infrastruktur yang sedang berlangsung di Sumsel.

“Kasus korupsi yang menjerat Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Muara Enim menjadi salah satu catatan yang sangat buruk bagi Sumatera Selatan. Hal ini tentu sangat relevan melihat pejabat daerah yang kompak melakukan tindakan yang merugikan keuangan Negara tersebut. Ini harus menjadai pembelajaran bagi pemerintah daerah. Hal ini disampaikan oleh Muhamad Iqbal selaku Ketua DPD IMM Sumsel.

Senada dengan itu Ketua PD KMHDI Sumsel, Made Sudiyama mengatakan, proyek infrastruktur sangat rentan sekali terhadap tindak piudana korupsi, untuk itu kita harus melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah di Sumatera selatan agar sesuai dengan rencana pembangunan karena mengunakan anggaran yang bersumber dari pajak rakyat.

“Beberapa Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya kepala daerah agar lebih berhati-hati dalam menggunakan uang rakyat, amanah yang diberikan oleh rakyat adalah untuk memberikan perubahan dengan kewenangan yang dimilikinya bukan justru disalah gunakan untuk memperkaya diri sendiri,” ujar Petrus J Sitompul selaku Sekjen GMKI Sumsel.

loading...

Muhamad Hatta selaku wakil ketua BADKO HMI Sumbagsel menyampaikan, banyaknya infrastruktur yang dibangun dengan uang rakyat di Sumatera Selatan seharusnya lebih diperketat pengawasannya oleh Gubernur Sumatera Selatan. Jangan sampai ada celah bagi oknum yang ingin melakukan penyalahgunaan wewenang dan memperkaya diri.

BACA JUGA :  Pedagang Cinde Demo Minta Pemda Batalkan BOT

Sementaar itu, Ketua PW SEMMI Sumsel Rendi Hirayansyah menuturkan pihaknya mewanti-wanti pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Sumsel dan jajarannya untuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur yang sedang dibangun.

“Kita akan terus melakukan pengawasan dan memberikan laporan kepada pihak penegak hukum bila ada indikasi Korupsi yang terjadi,” tutup Rendi. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close