PalembangSUMSELTips dan Kesehatan

RSMH Palembang Tambah Ruang ICU Covid 19

Palembang, KabarSriwijaya.com – Rumah Sakit Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang menambah ruangan ICU Covid-19 dilengkapi alat khusus untuk menghisap aerosol di dalam ruangan sehingga dapat meminimalisir penularan.

Direktur Utama RSMH Palembang dr. Bambang Eko Sunaryanto menuturkan, ruang yang diperuntukkan isolasi pasien Covid-19 itu didesain agar tekanan dalam ruangan tersebut lebih rendah dibandingkan tekanan udara di luar ruangan.

Dengan kondisi tersebut, udara yang berada dalam ruangan bertekanan negatif tidak akan bisa keluar melalui celah celah atau pintu.

“Ya jadi ruangan itu sudah dilengkapi alat untuk menghisap aerosol. Untuk menghasilkan sebuah ruangan yang bertekanan negatif itu maka udara yang keluar dari ruangan tersebut haruslah lebih besar dibandingkan dengan kapasitas udara yang masuk ke dalam ruangan,” jelasnya.

Sebanyak 26 ruang isolasi bertekanan negatif milik RMSH Palembang yang mampu menampung 177 pasien Covid-19.

loading...

Pasca lebaran tingkat hunian di ruang isolasi pasien Covid-19 sebesar 30-40 persen, meningkat dibandingkan sebelum hari raya Idul Fitri lalu.

“Ada peningkatan sekitar 30 persen ya setelah lebaran kemarin, jadi kami imbau kembali masyarakat untuk dapat mematuhi prokes kesehatan,” ungkap Suhaimi Humas RMSH Palembang (SB/Ril)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close