DAERAHKomunitasSUMSEL

Gema Keadilan Sumsel Gelar Rakerwil ‘Tanggap Bencana’

Palembang, KabarSriwijaya.com – Rakerwil dan pelantikan pengurus DPD Gema Keadilan Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan, serta pelatihan generasi muda peduli bencana Gema Keadilan Sumsel di gelar di Wisma Atlit Jakabaring Sport city, Sabtu (19/02/2022).

Rakerwil Gema Keadilan ini mengambil tema “Sumsel Tanggap Bencana”.

Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono dalam sambutannya berharap, usai pelantikan ini para pengurus Gema Keadilan Kabupaten/Kota se Sumsel dapat memahami apa yang diinginkan oleh pengurus pusat.

“Kita berharap pemuda-pemuda dari gema keadilan ini dapat ambil bagian untuk membantu pemerintah provinsi, dan setiap saat bisa di panggil. Kita berharap mereka bisa siap dan dapat digerakkan untuk menanggulangi dan dapat tanggap darurat di daerah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Gema Keadilan Provinsi Sumsel Mgs Saiful Padli ST menambahkan, bahwa hari ini sudah terlaksana Rakerwil dan pelantikan ketua DPD Gema Keadilan.

loading...

“Hari ini kami telah melaksanakan salah satu tugas yaitu melantik kepengurusan di 17 Kabupaten dan Kota sesuai dengan amanah dari ketua DPP. Selanjutnya hari ini juga kami akan melaksanakan Rakerwil DPD Gema Keadilan,” katanya.

Saiful menjelaskan, Rakerwil ini untuk membuat perencanaan kerja satu tahun Gema Keadilan kedepan termasuk diantaranya agar Gema Keadilan ini mempunyai tim rescue tanggap bencana di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita juga membuat FGD terkait dengan Sumsel tanggap bencana, karena sekarang sedang musim pancaroba. Kita juga kembali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan Gema Keadilan sebagai anak anak muda PKS siap untuk menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Saiful menambahkan, Gema Keadilan akan memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang sebut dengan BECARO yaitu Berani, Care, Aktif, Responsif dan Berorganisasi Kemasyarakatan.

BACA JUGA :  Fraksi-fraksi DPRD Muba Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Nota Keuangan R-APBD 2020

“Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini, kita bisa semakin menggemakan Gema Keadilan ini ke seluruh pelosok wilayah Sumsel,” harapnya. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close