DAERAHSOSOK

H Halim bantah berita hoax: “Alhamdulillah kondisi saya sehat’

Palembang, KabarSriwijaya.com – Kabar dari pemberitaan media online bahwa Pengusaha Ternama Kota Palembang Berpulang Kemas. H. Halim ternyata Hoax.

Hal itu langsung dibantah langsung oleh yang bersangkutan dengan menggelar konferensi pers dikediamannya Jalan M. Isa No. 1 Palembang, Senin, (21/02/22).

Kms. H. Halim ketika diwawancarai mengatakan bahwa saat ini beliau dalam keadaan sehat dan masih segar bugar.

H Halim sebagai orang yang diberitakan saat ditemui langsung oleh awak media berpesan kepada para wartawan terutama yang membuat berita tersebut agar tidak mengulangi cara penulisan berita seperti itu.

H Halim mengingatkan bahwa ada dua berita yang sangat sensitif dan sakral apabila diberitakan dapat mengundang kekagetan semua orang serta dapat menimbulkan emosi bagi orang mendengar atau yang membacanya.

loading...

Dijelaskannya bahwa pemberitaan tersebut yakni, satu orang meninggal kemudian yang kedua orang kawin.

“Pemberitaan tersebut jangan main main keluarganya bisa ribut. Seperti misalnya pemberitaan media online tersebut. Anak saya yang dari luar negeri pun mendengarkan berita tersebut dirinya langsung mau pulang ke Palembang. Hal tersebut merupakan gambaran paling gampang itu, termasuk juga keluarga yang berada di luar kota seperti yang ada di Kota Jakarta, Bandung, dan luar kota lainnya. Sementara kita tidak tahu kontaknya di mana mana, ” ungkapnya.

“Alhamdulillah kondisi saya saat ini sehat sehat saja dan tidak ada gangguan kesehatan sama sekali, ” tegasnya.

H Halim berharap kepada insan pers agar dapat menyajikan pemberitaan yang akurat dan tepat jangan menyajikan pemberitaan yang hoax.

“Saya berharap dengan adek-adek wartawan apabila ada pemberitaan tersebut jangan terburu buru dimasukkan ataupun diterbitkan. Sebaiknya ditanyakan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan apakah benar informasi tersebut. Ataupun orang terdekat yang bersangkutan untuk dihubungi sehingga informasi tersebut dapat dipertanggungjawabkan apabila saya tidak senang maka itu dapat dituntut, ” jelasnya.

BACA JUGA :  Masuk Enam Besar Klaster B Tingkat Nasional, Perpustakaan Bukit Jaya Sungai Lilin Siap Sambut Penilaian Tim Juri

Hal senada juga disampaikan oleh orang terdekatnya Kms. H. Halim yakni, Adi Rasyidi atau yang kerap disapa oleh Cek Adi dirinya menyampaikan bahwa tadi pagi saya sempat mengobrol dengan Pak Kms. H. Halim bahwa Kms. H. Halim mengatakan saat ini dirinya dalam keadaan sehat dan sore ini pun saya sendiri melihat keadaannya masih dalam keadaan sehat walafiat dan kami ingin kepada Wartawan yang memberitakan hal tersebut dapat mengklarifikasi dan minta maaf kepada pihak keluarga, sanak famili, dan terutama kepada yang bersangkutan yaitu H. Halim.

Dijelaskannya bahwa tadi setelah mendengar berita tersebut banyak yang berduka terutama anak anak panti asuhan, pondok pesantren dan anak anak yatim begitu dia menelpon langsung menangis begitu saya menjelaskan bahwa Pak Haji dalam keadaan sehat mereka langsung sujud syukur, Alhamdulillah Pak Haji masih sehat,” pungkasnya. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close