DAERAHKABAR KAMPUSNASIONALPalembangSUMSEL

KASAD Beri Kuliah Umum Mahasiswa UNSRI Soal Ketahanan Nasional

Palembang, KabarSriwijaya.com – Dalam rangka membentuk Ketahanan Nasional di lingkungan mahasiswa dan juga menguatkan pemahaman terkait implementasi kampus merdeka.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, Senin(07/03/2022).

“Setiap saya melakukan kunjungan ke Kodam-Kodam saya selalu memberikan kuliah umum. Apalagi ke Kodam II Sriwijaya, saya seperti pulang kampung. Saya memberikan kuliah umum berkaitan dengan wawasan kebangsaan,” ungkap Dudung.

Dudung menjelaskan bahwa bangsa ini terbangun dari dukungan semua masyarakat. Baik dari semua agama dan budaya yang terdapat didalamnya. Semua elemen yang ada tanpa adanya perbedaan.

Menurutnya mahasiswa perlu memahami tentang pentingnya menjaga itu semua. Sebab semua kemerdekaan yang didapatkan tidakla seperti membalikkan telapak tangan.

loading...

“Saya yakin pemuda pemudi di Sumsel rela berkorban. Serta pantang menyerah dalam membangun bangsa ini,” ucapnya.

Sementara itu Rektor Unsri Prof Dr Ir H Annis Saggaf MSCE mengatakan, bahwa kuliah kebangsaan yang diberikan oleh Kasad bertujuan untuk menanamkan sifat bela negara. Bahwa sesungguhnya menjaga atau pertahanan negara bukan tugas TNI dan Polri semata. Tapi tugas semua elemen masyarakat, termasuk mahasiwa di dalamnya. Bahkan menjadi tugas media juga seperti selalu memberitkan hal positif.

“Mahasiswa harus memiliki wawasan kebangsaan. Pada kampus  merdeka belajar dengan dimana-mana kita bisa belajar dengan siapapun dan dimanapun. Saya yakin mahasiswa sudah pintar untuk dapat menjaga pertahanan negara ini,” ungkapnya.

Menurutnya, para mahasiswa harus memahami secara bijak apa yang disampaikan oleh KASAD. Mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan kelompok manapun. Apalagi jika ada kelompok yang akan memecah belah bangsa ini. Ia berharap para mahasiswa sebagai sarana penyampai informasi yang baik.

BACA JUGA :  Gugatan Komar Dipenuhi Pihak PT PHML

“Saya harap para mahasiwa dapat menjalankan apa yang di sampaikan oleh KASAD tadi. Agar dapat berbuat baik kepada orang lain, saling menjaga. Bahkan menjadi wajib untuk saling menjaga agar bangsa ini menjadi kuat,” tegas Anis.

Turut hadir dalam acara kuliah umum tersebut diantaranya, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya. Korsahli Kasad, Letjen TNI Afini Bour. Aspers Kasad, Brigjen TNI Datmono Susastro. Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi. Danrem 044/Gapo, Brigjen Naudi Nautika. Kapuspenad, Brigjen TNI Tatang Subarna. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr H Rosyidin Hasan MPdi. Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close