DAERAHPrabumulih

Sah, Dr Zakaria Wahab Jadi Rektor Universitas Prabumulih

Prabumulih, KabarSriwijaya.com – Universitas Prabumulih kini miliki nakhoda baru. Ini ditandai dengan dilantiknya Dr Zakaria Wahab MBA sebagai Rektor Universitas Prabumulih di Auditorium Kampus, Kamis (01/09/2022)

Seperti yang kita ketahui, Universitas Prabumulih sebelumnya adalah Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP). Perubahan status ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) Republik Indonesia, dengan nomor 254/E/2022 tertanggal 07 April 2022.

Dalam sambutannya, Dr Zakaria Wahab menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada dirinya.

“Terima kasih kepada para Pembina dan Pengurus Yayasan YKPPYKPP atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Insya Allah kepercayaan ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentu saja tetap berpedoman pada peraturan-peraturan Pemerintah pada umumnya maupun peraturan Yayasan YKPP pada khususnya,” ungkap Dr Zakaria Wahab.

Lanjutnya, salah satu fokus yang akan diprioritaskannya adalah bagaimana memenuhi dan meningkatkan kualitas SDM tenaga pengajar di Universitas Prabumulih.

loading...

“Sebuah PT (Perguruan Tinggi, red) yang paling pokok haruslah ada dosen dan mahasiswa, serta sarana dan prasarana penunjangnya agar proses belajar mengajar dapat berjalan. Dosen yang ada haruslah memenuhi syarat akademik yang disyaratkan Pemerintah. Dan kita akan fokus dalam hal ini, tentunya secara bertahap, ” paparnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan tentang tantangan kedepan yang akan semakin dinamis, peraturan yang menuntut tinggi kualitas dosen dan segala kaitannya.

“Saya berkeyakinan, kalau kita bersama-sama bersatu padu menuju tujuan yang sama dengan menciptakan iklim yang kondusif, sehingga terjadinya proses belajar mengajar yang baik, saling asih saling asuh, baik antar mahasiswa dengan dosen, dosen dengan dosen lainnya, pimpinan perguruan tinggi dengan dosen, semuanya dapat berkolaborasi dengan baik,” tutupnya. (HS)

BACA JUGA :  Ketum Badko Sumbagsel: Kami Siap Jadi Pelopor Rekonsiliasi Terhadap Dualisme PB HMI
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close