OLAHRAGAPalembang

KONI Palembang Gelar Rakerkot Siapkan Program 2023

Palembang, KabarSriwjaya.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Tahun 2022 di Ruang Parameswara Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Rabu (02/11/2022).

Ketua Umum KONI Kota Palembang, H. Anton Nurdin, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan persiapan rapat kerja agenda untuk mempersiapkan tahun 2023, yang kedua pembahasan untuk Porkot.

“Insha Allah akhir November kita akan melaksanakan Porkot untuk menjaring persiapan Porprov di tahun 2023 nanti,” katanya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan mewakili walikota Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd. mengatakan, Rapat kerja ini agenda pastinya rapat evaluasi. Bagaimana KONI mengevaluasi kegiatan seperti ini kemudian mengisi program kerja.

“Apabila kita bicara tentang program kerja KONI ini mencakup kabupeten kota maka olahraga itu sangat penting, maka di dalam menyusun program kerja ini betul betul ada skala prioritas. Bagaimana meningkatkan prestasi prestasi atlet kota Palembang yang bukan hanya tingkat kota, tingkat provinsi, tapi kita berbicara tingkat nasional dan internasional, ini yang kita harapkan dari kota Palembang,” ungkapnya.

Zulinto menambahkan, supaya bisa bekerja baik, maka di dalam penyusunan anggaran itu perlu, dan nanti dilaporkan kepada walikota apa langkah-langkah supaya anggaran itu bisa digunakan secara betul. Digunakan dengan profesional untuk olahraga sehingga olahraga bangkit.

loading...

“Kenapa adanya jual beli atlet? artinya kita harus evaluasi ada apa sehingga kita bisa temukan sebab musabab nya baru akan kita carikan jalan keluar nya. Saya rasa bapak walikota sangat mendukung apabila program ini sesuatu yang nyata yang  profesional. Beliau pasti akan menganggap secara profesional dan akan mendukung kegiatan olahraga kota Palembang ini,” paparnya.

Dia berharap kota palembang mampu berbicara di kancah international. Juga bagi para atlet yang berprestasi seharusnya mereka diberi reward. “Sebagai ucapan terimakasih sebagai pejuang olahraga, itu yang perlu di pikirkan dan dianggarkan supaya atlet-atlet kita merasa diperhatikan,” ujar Zulinto.

BACA JUGA :  Pelatihan Penilaian Kompetensi Bagi Pejabat Pengawas Lurah, Riza Pahlevi: Galih Potensi dan Implementasi Ke Masyarakat

Sementara itu Ketua Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans menyampaikan, bahwa dari KONI Provinsi menunggu apa saja yang dirumuskan oleh forum RAKERKOT KONI Palembang.

“Tentunya kami berharap ada rencana program strategis yang orientasinya bukan hanya untuk kepentingan prestasi di level daerah saja, tapi tentunya bagaimana meningkatkan prestasi para atlet kota palembang untuk mampu berprestasi di tinggal nasional kalau perlu ke tingkat internasional,” ucapnya.

Lanjut Suparman, ini memerlukan perjuangan yang keras karena berbicara prestasi level internasional sangat banyak sekali syarat kompetitif dan pesaing pesaing sangat keras, terutama untuk daerah-daerah berada di kawasan pulau Jawa mereka sudah lebih maju dalam hal kesiapan-kesiapan pembibitan pelatihan sarana prasarana dan anggaran.

“Nah ini yang perlu didiskusikan dalam raker ini dan juga saya berharap KONI kota Palembang lebih berinisiatif melakukan komunikasi dan koordinasi kepada  stakeholder, pemangku kebijakan di pemerintah baik eksekutif maupun legislatif,” harapnya.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Kafrawi SPd MSi, Ketua Harian Ruben Alkatiri, Sekretaris Umum Rubi Indiarta, Johannes Firano Sekretaris OC dan Allyuddin Asral Bendahara OC. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close