DAERAHPalembang

Kemenhub Kantor Distrik Kelas I Palembang Gelar Program Padat Karya

Palembang, KabarSriwijaya.com – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang menggelar program Padat Karya selama 10 hari di 2 (dua) provinsi yaitu Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung. Padat Karya dipusatkan di 7 (tujuh) titik lokasi.

Kepala Distrik Navigasi Kelas I Palembang, Marta Hardisarwono mengatakan padat karya ini melibatkan sebanyak 63 orang warga sekitar dengan upah Rp 140 – 160 ribu per hari mulai dari 8 hingga 17 November 2022.

“Maksud dan tujuan padat karya ini adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap akibat pandemi Covid-19 sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu langkah pemulihan ekonomi masyarakat dan mengurangi pengangguran,” ujarnya saat membuka acara, Selasa (08/11/2022).

“Melalui kegiatan padat karya ini, juga diharapkan dapat mewujudkan peningkatan akses masyarakat lapis bawah kepada pelayanan dasar, serta penciptaan lapangan kerja, sehingga manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan secara langsung bagi masyarakat terutama warga sekitar.

Selain itu, padat karya ini juga dilaksanakan sebagai langkah strategis dalam pengamanan aset Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) pada lokasi menara suar dan rambu suar di alur pelayaran.

loading...

Marta mengungkapkan, padat karya di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 6 (enam) titik lokasi yaitu dermaga Kantor Disnav Kelas I Palembang dengan pekerjaan pembersihan halaman dermaga dan pengecatan pagar Kantor Disnav Palembang Di SROP Palembang (Kenten dan Pendawa).

“Selanjutnya padat karya di Rambu Suar alur pelayaran Sungai Musi yaitu Ramsu Selat Banjar, Ramsu Pulau Burung, Ramsu Sudimara, dengan pekerjaan pembersihan lahan dan pengecatan rambu suar,” ungkapnya.

Sementara itu, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada 1 titik lokasi yaitu di Menara Suar Tanjung Kalian dengan pekerjaan pemeliharaan bangunan pagar menara suar tersebut.

BACA JUGA :  Herman Deru Makan Bersama Fakir Miskin di Rumah Duafa

“Semoga padat karya ini bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close