DAERAHKomunitasSUMSEL

Pelantikan BPW HIPKA, Qodri Usman: ‘Fokus Bisnis Pangan’

Palembang, KabarSriwijaya.com – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI (BPP HIPKA) resmi melantik Badan Pengurus Wilayah (BPW) HIPKA Sumsel masa bakti 2022-2027.

Acara pelantikan berlangsung di hotel Swarna Dwipa jalan Tasik Palembang. Sabtu malam Minggu (12/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis HIPKA yang saat ini menjabat sebagai Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Sekjen HIPKA Nurhadi M Musawir.

Ketua BPW HIPKA Sumsel, Qodri Usman Siregar SP mengatakan, bahwa setelah 5 tahun terakhir tidak begitu aktif. Alhamdulillah hari ini pihaknya sudah resmi dilantik oleh pengurus HIPKA Pusat.

“Untuk program pertama kami akan melantik BPD HIPKA se-Sumsel. Karna, hari ini HIPKA sudah menjadi bagian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN),” ujar Qodri usai acara pelantikan.

Qodri mengatakan, hari ini yang telah terbentuk ada dua HIPKA, Kota Palembang dan Lubuk Linggau serta yang akan menyusul dari Kabupaten Banyuasin, Lahat sudah diberikan mandat.

loading...

“HIPKA juga fokus di bisnis pangan. Jadi pangan itu tidak hanya untuk dijual tapi bagaimana dari Hulu sampai Hilir HIPKA ingin mengelola pangan tersebut,” katanya.

Qodri mengungkapkan, bahwa HIPKA juga tertarik di Energi, untuk mengikuti trend isu global yang menyatakan bahwa pangan dan energi salah satu yang akan terjadi krisis.

“Kami yakin bahwa di Sumsel ini alam nya cukup besar khususnya di Indonesia. Kita mendorong teman-teman HIPKA di Kabupaten yang sudah terbentuk untuk bermain di wilayah tersebut,” katanya.

Qodri melanjutkan, mereka akan memberikan masukan kepada pemerintah yang merupakan regulator di setiap Kabupaten Kota dan Provinsi agar pengusaha lebih tumbuh.

Karna menurutnya pengusaha ini selain menyerap tenaga kerja mereka juga menjadi lokomotif pergerakan ekonomi.

BACA JUGA :  Diskusi PRD : Kebutuhan Pokok Rakyat Naik, Pemimpin Sekarang Gagal 

“Kami juga meminta Pemprov dan Kabupaten Kota untuk serius menangani tingkat kemiskinan tersebut. Kita berharap pemerintah juga bisa berperan banyak untuk menangani tingkat kemiskinan itu,” tutupnya.

Sementara itu Joncik Muhammad dalam sambutannya mengatakan bahwa para pengusaha HIPKA yang baru dilantik merupakan para kader HMI yang akan fokus memajukan dunia usaha

“Ketika adinda Qodri dilantik saya melihat saya melihat si raut wajah pengusaha-pengusaha muda ini masuk luarbiasa,” ucapnya.

“Inshaa Allah terus terang kader-kader HMI terlalu banyak masuk ke lapangan politik. Gerakan lebih ke birokrasi. Agak jarang yang menekuni profesi sebagai seorang pengusaha atau entrepreneur,” katanya.

Joncik mengatakan bahwa Rasulullah merupakan seorang pedagang dan pedagang adalah pengusaha.

“Pilihan adinda Qodri dan kawan-kawan, pilihan tepat. Inshaa Allah terhormat di bumi republik negeri tercinta ini,” ungkapnya. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close