Muara Enim

Dukung Proyek Strategis Nasional, Bomba Grup Lakukan Ground Breaking Pembangunan CPP di Muara Enim

Muara Enim, kabarsriwijaya.com – Untuk mendukung proyek strategis nasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Muara Enim. Bomba Grup melalui PT Cakra Bumi Energi (CBE) mulai melakukan langkah awal melalui acara Ground Breaking Pembangunan Coal Processing Plant (CPP) serta fasilitas pendukung lainnya pada Kamis, 26 Januari 2023. Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh CEO Bomba Grup Todotua Pasribu dan jajaran direksi serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim.

CEO Bomba Grup dalam sambutannya mengatakan acara Ground Breaking ini merupakan tahapan awal untuk mendukung proyek PLTU Sumsel 1. Menurutnya, di Desa Tanjung Menang ini nantinya akan dibangun conveyor batubara, kantor operasional, mess karyawan, warehouse, workshop serta laboratorium untuk kontraktor pertambangan.

“Kami Bomba Grup melalui PT CBE mendapat penugasan dari negara melalui PLN untuk membangun fasilitas listrik dan pembangkit listrik hulu tambang. Nanti juga akan ada operasi penambangan untuk mensuplai bahan batubara sebagai material pembangkit listrik Sumsel 1,” kata Todotua Pasribu, Kamis (26/1).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres serta Kapolsek Muara Enim, Danramil, Camat Rambang Niru dan para Kepala Desa di Tanjung Menang, Muara Emburung, Jemenang dan Air Cekdam. Todotua Pasribu mengucapkan terimakasih kepada seluruh muspida yang ikut mensupport terutama Camat, Kepada Desa dan Masyarakat, karena menurutnya dengan dukungan mereka, proyek ini bisa berjalan dengan baik sesuai target pada bulan Desember 2023 bisa selesai.

“Kami mohon izin diperkenankan untuk menjalankan dan menyelesaikan proyek ini serta support selama proses pembangunan ini bisa memberikan tambahan tenaga untuk segera menyelesaikan tepat waktu. Kami juga mohon doa agar lancarnya proyek ini,” tutup pria yang akrab disapa Todo.

loading...

Sementara Kapolres Kabupaten Muara Enim, AKBP Andi Supriadi secara penuh mendukung proyek Pembangunan CPP ini. Karena kata dia, hal ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo yang harus mendukung adanya investasi di setiap daerah. “Sesuai pesan Bapak Presiden, kita harus mendukung investasi yang ada di negara kita, salah satunya yang ada di daerah kita di Kabupaten Muara Enim dan kita jangan sampai menghambat investasi, jadi kami tentunya mensupport kegiatan dari Bomba Grup ini untuk berinvestasi di Kabupaten Muara Enim,” kata AKBP Andi.

BACA JUGA :  Karang Taruna Rambang Gelar Rambang Bersholawat dan Tabligh Akbar Pemuda

Ada pesan yang disampaikan oleh Kapolres, dimana dalam setiap investasi yang masuk ke setiap daerah tentunya bisa membawa dampak ekonomi yang baik untuk daerah tersebut maupun masyarakat di sekitarnya. “Investasi Bomba Grup ini saya berharap membawa dampak positif bagi warga kami di Muara Enim, dan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Tentunya kami mensupport proyek ini dengan baik,” tegasnya seraya mengucapkan selamat atas terlaksananya acara Ground Breaking Bomba Grup ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close