KomunitasPalembang

5 Club Pelayang Hadiri Silaturahmi Pembentukan Club Pelayang Maskarebet R4

Palembang, KabarSriwijaya.com — Dalam rangka peresmian club baru pemain layangan yang bernama Club Rama Empat Maskarebet atau R4, diadakanlah kegiatan silaturahmi dan perlombaan layangan aduan. Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Rama IV, RT. 01, RW 01 Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang ini diadakan pada Minggu (19/03/23).

Kegiatan silaturrahmi tersebut turut dihadiri oleh 5 club pelayang yang ada di Kota Palembang, seperti Squad Kebun Bunga (SKB), Lorok Pakjo Club (LPC) dan Pertiwi Club, Joker dan Latansa Club.

Selain itu, hadir juga Lurah Alang-Alang Lebar, Tri Cahyono dan Ketua RT 01, Sopyan Yunus.

Lurah Alang-Alang Lebar, Tri Cahyono saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara silaturrahmi dan lomba layangan mengatakan bahwa dirinya selaku Pemerintahan sangat mensuport kegiatan tersebut karena permainan layangan ini merupakan tradisi yang dimainkan sejak kita masih kecil. Tentunya ini harus dikembangkan dan diharapkan kegiatan seperti ini supaya sering dilakukan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini. Ini permainan rakyat, dan kita sangat mendukung serta saya berharap kegiatan main layangan seperti ini agar sering dilakukan. Kedepannya supaya permainan layangan ini lebih menarik maka harus ada corak gambar yang lebih menarik lagi,” ujar Tri Cahyono.

loading...

Ditempat yang sama, M. Affan Arafat selaku ketua panitia saat menyampaikan laporannya menuturkan bahwa dirinya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada donatur yang turut mensuport dan membantu terlaksananya acara silaturrahmi pemain layangan Kota Palembang. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kawan-kawan club pemain layangan yang sudah hadir di acara tersebut.

Dalam acara silaturrahmi tersebut turut juga diadakan perlombaan main layangan aduan yang diikuti oleh Squad Kebun Bunga (SKB), Lorok Pakjo Club (LPC) dan Pertiwi Club, serta Joker.

BACA JUGA :  Gandeng BBPOM, Wawako Sidak Mall

Adapun yang menjadi juara 1 adalah Joker Club, juara 2 ada Pertiwi dan juara 3 Squad Kebun Bunga serta LPC juara 4.

“Lomba main layangan ini sebenarnya bukan pertandingan yang resmi, ini sekadar lomba biasa dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi kita sesama club. Tidak ada yang namanya juara satu, semua adalah juara dan kita berikan cindramata yang sama kepada kawan-kawan club tersebut,” jelas Affan.

Perlu diketahui bahwa Club Pelayang R4 ini baru terbentuk sekitar 3 bulan dan baru seumur jagung. R4 yang diketuai oleh Ismail ini telah memiliki kurang lebih 15 anggota yang didominasi oleh warga Rama IV itu sendiri. (SB/RIL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close