DAERAHMusi Banyuasin

Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU, Golkar Muba: Target Kami 10 Kursi

Musi Banyuasin, Kabarsriwijaya.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Banyuasin resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Momen pendaftaran Partai Golkar itu dimeriahkan arak-arakan Konvoi Kendaraan dari Halaman Dpd Golkar mengelilingi Kota Sekayu Menuju Gedung KPU Kabupaten Musi Banyuasin.

Pendaftaran tersebut Dikomandoi langsung Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Banyuasin M. Rusli Mahdi didampingi Sekjen Golkar, Para Fungsionaris, Kader dan Loyalis Partai Golkar Musi Banyuasin

“Hari ini, dalam rangka menjalankan agenda-agenda organisasi Kami menghantarkan kader-kader terbaik Partai Golkar Musi Banyuasin untuk mengikuti kontestasi Pileg 2024 dengan mendaftarkan 45 bacaleg DPRD Muba ke KPU Musi Banyuasin, ” ujar Rusli, kepada wartawan, Sabtu (13/5/2023).

Secara struktur kita sudah siapkan kader-kader terbaik dan caleg-caleg handal di setiap daerah pemilihan. Mereka akan berjuang untuk memenangkan Golkar di Muba, terus membangun komunikasi, melakukan sosialisasi dan turun menyapa masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, mayoritas bacaleg itu hadir langsung saat pendaftaran bacaleg. Mereka juga disebut telah memenuhi segala unsur persyaratan dari mulai administrasi, bebas pidana, bebas narkotika, kesehatan hingga unsur gender perempuan.

loading...

“Bahwa pada Pemilu legislatif 2024 nanti partai Golkar muba memiliki target Sepuluh Kursi.

Sekjen DPD Partai Golkar Musi Banyuasin, Septinierco Agraperta, SH, MKn, dalam jumpa Pers setelah menyerahkan berkas bacaleg ke KPU mengatakan bahwa berkas kami telah resmi diterima, kebetulan tadi berkas kami di Terima langsung oleh Ketua KPU Muba Yupizer, ST didampingi anggota komisioner KPU muba.

Sekjen milenial ini mengungkapkan, target perolehan kursi golkar naik jadi 10 dari perolehan pemilu sebelumnya yang hanya 7 kursi. Target tersebut dinilai realistis dan bisa tercapai mengingat adanya penambahan daerah Pemilihan / dapil dari 4 menjadi 7 dapil “Kalau bisa meraih 10 kursi, Partai Golkar nantinya bisa mencalonkan sendiri calon bupati dan insyaAllah pasti menang,” tegasnya.

BACA JUGA :  Dodi Reza : Transaksi COD Jangan Ada yang Dirugikan

Pokoknya Golkar akan berjuang habis habisan untuk memenangkan hati masyarakat Muba pada Pemilu 2024 nanti.
Golkar adalah partai pemenang pemilu 2019 lalu, sehingga target utama kami memenangkan kembali Pemilu 2024 dan Memastikan Kursi Pimpinan DPRD Muba adalah Milik Golkar.

Dari daftar bacaleg yang diajukan, lanjut Pria yang biasa disapa IKO ini, sudah memenuhi ketentuan baik itu kuota perempuan atau kuota maksimal jumlah kursi. Golkar juga menurunkan sejumlah bacaleg milenial dari berbagai latarbelakang profesi seperti pengusaha, Dosen bahkan ada juga Operator Excavator, yang penting bisa memenangkan hati masyarakat ujarnya.

Ketua KPU Musi Banyuasin Yufizer ST mengatakan, setelah meneliti seluruh berkas yang diajukan Partai Golkar, pihaknya menyatakan telah lengkap dan diterima. Selanjutnya akan dilakukan penelitian dan Verifikasi lebih lanjut dokumen tersebut. Pendaftaran bacaleg sendiri dibuka KPU mulai tanggal 1 Mei dan akan ditutup pada Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB. (RLS/SNA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close