KABAR KAMPUSLubuk Linggau

HMI Cabang Lubuklinggau Galang Dana Kemanusian Banjir Muratara

Lubuklinggau, Kabarsriwijaya.com – Bencana alam banjir adalah suatu fenomena alam yang muncul dikehidupan manusia, terjadinya banjir di kabupaten musi Rawas utara menenggelamkan rumah 20ribu yang terdampak banjir bandang dan 8 jembatan gantung putus dikabupaten Musi Rawas utara.

Sebagai respons terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Muratara beberapa hari yang lalu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana dan bantuan untuk korban banjir.

Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan selama dua hari, berlokasi disimpang empat lampu merah RCA jalan jendral ahmad yani.

Wasekum Pemberdayaan Umat HMI Cabang Lubuklinggau Ilham Al Syukri menyampaikan kami selaku organisasi yang bergerak dengan misi keumatan dan atas dasar dorongan kemanusiaan sangat prihatin yang mendalam atas musibah banjir bandang di muratara.

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir,” jelasnya, Kamis (18/01/2024)

loading...

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lubuklinggaubyang telah ikut membantu donasi tersebut. Setelah seluruhnya dihimpun, dana tersebut akan dibelanjakan kebutuhan masyarakat korban banjir, sesuai asessment lapangan yang dilakukan oleh tim HMI Cabang Lubuklinggau

Maka dari itu kami selaku pengurus HMI cabang Lubuklinggau melakukan aksi penggalangan dana turun kejalan dan serta menerima bantuan sembako, pakaian layak pakai, bahan pokok, dan obat-obatan untuk diberikan kepada korban yang terkena banjir dan semoga dapat meringankan beban para korban banjir didaerah tersebut.

“kepada para donatur yang telah menyumbang dan menyisihkan hartanya mendapatkan pahala berlipat ganda oleh allah SWT”

Kiranya gerakan yang kami lakukan dengan harapan menggerakan para pemuda dan pemerintah setempat terkhususnya dikabupaten musi rawas utara ini agar bergerak cepat dan segera ambil tindakan agar para korban banjir merasakan hadirnya para pemuda dan pemerintah untuk membantu meringankan beban para korban banjir.

BACA JUGA :  Kadis Kominfo Lubuklinggau Hadiri Rakor PPID Sumsel

Kepedulian ini kami lakukan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah dan mereka yang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita semua.

“Manusia pada hakikatnya harus saling tolong menolong dan selalu menebarkan asas-asas kebaikan, dan sebaik-baiknya manusia,Manusia yang bermanfaat untuk banyak orang. ” tutup Ilham. (RLS/JML)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close