DAERAHMusi Banyuasin

SOMASI Akan Adukan Camat Bayung Lencir dan Kades Wonorejo

Musi Banyuasin, Kabarsriwijaya.com – Solidaritas Masyarakat Penyuara Aspirasi (SOMASI) yang merupakan gabungan dari beberapa organisasi dalam waktu dekat akan melakukan aksi demonstrasi terkait dugaan jual-beli lahan yang merupakan kawasan wilayah hutan produksi.

Koordinator SOMASI, Haris Saputra mengungkapkan bahwa lahan yang diperjual-belikan dengan luas mencapai ±14,401,75 m² dan atau seluas ±1,4 hektar ini berada di Desa Wonorejo Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepemilikan lahan ini dilegalkan oleh Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir melalui SPH Camat Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin dengan nomor 593.2/880/BL-IX/2021Tanggal 19 September 2021 dan Kades Wonorejo sdr. SUMITRO dengan nomor 593.2/65/WR-VIII/2021 tanggal 23 Agustus 2021 atas nama PARYONO selaku pemilik Lahan.

“Bila dugaan ini ternyata benar, berarti ada permufakatan jahat yang dilakukan oleh Camat Bayung Lencir dan Kades Wonorejo. Bagaimana mungkin seorang Pemerintah Kecamatan dan Perangkat Desa tidak memahami dan mengetahui struktur dan identitas tanah yang akan dilegalkan, apakah bermasalah dan/atau bersengketa,” ungkap mantan aktivis HMI ini, Rabu (03/04/2024)

Dilanjutkannya, atas hal ini, beberapa organisasi yang tergabung dalam gerakan SOMASI akan menindaklanjutinya dengan melaporkan dugaan ini kepada pihak hukum yang berwenang.

loading...

“Mohon partisipasi rekan-rekan media untuk ikut serta dalam mengawal hal ini,” ajaknya.

Saat dilakukan konfirmasi kepada Camat Bayung Lencir dan Kades Wonorejo melalui Whatsapp, hingga berita ini diturunkan tak ada klarifikasi yang diberikan oleh mereka. (RED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close