PalembangPolitik

Pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem Palembang Koreksi Kepemimpinan Fitrianti Agustinda

Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Kota Palembang Mengkoreksi Kepemimpinan Ketua DPD Kota Palembang

Palembang, KabarSriwijaya.com — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palembang dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kota Palembang menyampaikan “ketidakpuasan” mereka terhadap kepemimpinan Ketua DPD Kota Palembang dalam sebuah pernyataan pers yang dikeluarkan pada hari Rabu, 4 April 2024 bertempat di Caramel Coffe and Resto, Palembang.

Mengawali pernyataan Pers nya ini, Lukman Siddik, selaku Jubir 13 DPC dan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Palembang mengungkapkan bahwa pertemuan pada tanggal 28 Maret 2024 di kantor DPD Nasdem Kota Palembang gagal menghasilkan keputusan.

Sebab menurutnya kurangnya kehadiran pengurus yang diperlukan serta Mereka menolak klaim Ketua DPD Partai Nasdem yang menyatakan penyelesaian masalah internal partai.

‘‘Terkait pernyataan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang, bahwa telah terjadi rapat pengurus DPD Partai Nasdem pada tanggal 28 Maret 2024 dan masalah didalam kepengurusan telah selesai adalah Tidak Benar, “kata Lukman.

loading...

Lukman kemudian menjelaskan, Rapat tidak menemui jalan keluar dan deadlock, beberapa pernyataan dan pertangung jawaban saat rapat belom bisa di pertanggung jawabkan dan diakomodir oleh ketua.

“Rapat yang berlangsung tanggal 28 maret 2024 ternyata tidak menghasilkan keputusan apapun karena tidak sampai 50% pengurus yang hadir dalam rapat tersebut. Untuk mengambil keputusan yang tertuang dalam AD/ART Bahwa keputusan DPD wajib melalui rapat pleno pengurus sampai tingkat cabang. Adapun pengurus yang aktif saat ini hanya ada 15% dari 36 Pengurus, “ungkap dia merincikan.

Dijelaskan Lukman juga, Pernyataan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang bahwa masalah telah selesai setelah terjadinya rapat.

“Kami menyimpulkan bahwa, tujuan diadakannya rapat hanyalah TIPU DAYA serta STRATEGI MENGANULIR BERITA yang sempat heboh beberapa hari kemarin, “ujar Lukman dalam keterangan nya ini.

BACA JUGA :  AKHOR : Kami Siap Bertarung Ciptakan Sejarah Baru

Kata Lukman lagi, “Setelah rapat Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang mengajak kami mengikuti Konferensi Pers, namun kami menolak dengan alasan alasan belum ada finalisasi rapat dan bukti otentik pertanggungjawaban atas jalannya rapat serta hasil yang kami rasa tidak mendapatkan hasil atau menemui jalan buntu. Terbukti dalam rekaman yang beredar bahwa hanya ada 3 orang pengurus, “sambungnya.

Lukman selanjutnya menjelaskan, “Terkait foto yang terpasang membuat SEOLAH OLAH KETUA DPD PARTAI NASDEM KOTA PALEMBANG DIDUKUNG BANYAK PIHAK, TERNYATA HANYA DIHADIRI OLEH HANYA 1 DPC YANG MEMILIKI SK, Sisanya hanyalah kader dan BUKAN PENGURUS, “bebernya.

Dan menambahkan, “Kami juga menyayangkan bahwa didepan area Kantor DPD Partai Nasdem ramai dengan orang orang yang di duga preman, yang kami duga untuk memberikan intimidasi terhadap kami. Hal ini kami pertanyakan didalam rapat, namun Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang tidak menjawab, “kata Lukman dalam keterangan nya ini.

“Terkait materi rapat yang disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang, bahwa terkait Dana Saksi telah dijelaskan serta diberikan laporan lengkap dan terperinci.

Hal ini perlu kami sampaikan bahwa laporan yang diberikan kepada kami hanyalah LAPORAN SEADANYA , “sambung Jubir 13 DPC dan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Palembang itu.Dan juga disebutkan nya, “Terkait terdapat dana pribadi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang yang terpakai. Hal ini TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN”.

“Bahkan Berdasarkan pernyataan Bendahara DPD Partai Nasdem Kota Palembang , Dana yang masuk ke Rekening DPD Partai Nasdem Kota Palembang langsung diserahkan kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang tanpa diketahui lagi penggunaannya oleh Bendahara DPD Partai Nasdem Kota Palembang, “sebut Lukman.

BACA JUGA :  DPT Bengkak, Panwaslu Harus Laporkan KPU Palembang Ke DKPP

Dilanjutkan Lukman bahwa Pernyataan terkait dugaan penyalahgunaan wewenang Fitrianti Agustinda selaku Ketua DPD Partai Nasdem yang dibahas di dalam rapat untuk memenangkan salah satu Calon Legilatif, tidak dijawab saat rapat.

“Kami mempertanyakan terkait janji politik saat akan menjabat ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang pada tahun 2022. Adapun Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang menyatakan TIDAK MENYANGGUPI JANJI POLITIK YANG DIBUATNYA SENDIRI, “kata Lukman..

“Pada Rapat tersebut, Kami mengajak Sdri. Fitrianti Agustinda untuk melaksanakan KONSOLIDASI MENYELURUH Seluruh Pengurus DPD, DPC serta para CALEG yang berkontestasi dalam pemilu 2024 kemaren, agar dapat memulihkan hubungan serta menurunkan tensi dan dinamika politik DPD Partai Nasdem Kota Palembang. Namun Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang TIDAK MENJAWAB DAN JUSTRU MEMILIH MENGAKHIRI RAPAT, “beber Lukman Sidik.

Lalu ditegaskan Lukman Sidik, “Yang paling penting bahwa ada Oknum yang mengarahkan kami untuk menjalankan mosi tidak percaya ini adalah TIDAK BENAR. Kami 13 DPC Partai Nasdem Sekota Palembang serta pengurus berjalan BUKAN ATAS DASAR KEPENTINGAN PRIBADI, Melainkan ATAS DASAR KECINTAAN KAMI TERHADAP PARTAI NASDEM. Dan Insya Allah, kami tetap dan akan selalu solid untuk menjaga marwah Partai Nasdem khususnya di kota Palembang, “katanya.

Lanjutnya, “Kami juga mendorong Ketua Umum Partai Nasdem, Bpk. Surya Paloh untuk segera mencopot Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang agar masalah ini tidak berlarut larut, “ucapnya. “Adapun hal lain akan kami tanggapi sesuai dengan perkembangan politik kedepan. Demikian tanggapan atas pernyataan pers Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang pada tanggal 28 Maret 2024 ini kami sampaikan kepada publik. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, “tutupnya. (SB/RIL)

BACA JUGA :  Kota Palembang Belum Serahkan Laporan Keuangan Kepada BPK
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close