PaliSUMSEL

Istri Wabup Ini Tak Gengsi Jualan Es dan Batagor

Tampak istri Wabup PALI sedang melayani langsung para pembeli
Tampak istri Wabup PALI sedang melayani langsung para pembeli

PALI, KabarSriwijaya.com – Lumrahnya istri seorang kepala daerah identik dengan kehidupan mewah, karena kondisi keuangan yang serba berkecukupan dan mendapatkan fasilitas dari Negara.

Fenomena ini ditepis oleh istri dari Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pasalnya dirinya tak segan menjalankan usaha (berdagang, red).

Sari Widyawati Lacony, istri dari Ferdian Andreas Lacony, Wakil Bupati PALI, tanpa rasa gengsi dan canggung berjualan es dan batagor dengan membuka gerai gerobak di depan salah satu Minimarket terkemuka yang terletak di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Ibu dua anak ini sudah dua pekan memulai usahanya berjualan dengan dibantu dua pegawainya, setiap hari ia menjajakan barang dagangannya.

Ketika ditemui di lokasi tempat ia berjualan, Sari Widyawati tampak sedang melayani langsung pembeli yang memesan makanan dagangannya yang ia racik sendiri dengan kepiawaian yang ia miliki.

loading...

Bahkan, sembari melayani pembeli Sari juga langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan awak media kepadanya, tanpa rasa malu dan cangung ia jawab semua pertanyaan yang diajukan.

“Berawal dari hobi memasak dan jualan kecil-kecilan jauh sebelum suami saya jadi Wabup serta dukungan suami, saya buktikan disini sekarang.

Selain menyalurkan hobi juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang kurang mampu dan putus sekolah,” ujar almuni Universitas Bina Darma Palembang ini, Kamis (27/10/2016).

Bahkan, dalam waktu dekat dirinya berencana untuk mengembangkan usaha ini di tempat lain.

“Usaha seperti ini sangat menjanjikan dan peluangnya disini cukup terbuka lebar. Saya sekarang sedang mengurus lagi ijin di tempat lain untuk membuka usaha seperti ini. Coba bayangkan, kalau satu tempat bisa menyerap tenaga kerja dua orang, kalau ada 10 tempat berarti ada 20 orang yang bekerja tanpa harus melamar dengan ijazah tinggi. Selain itu juga, keuntungannya bisa menopang ekonomi keluarga,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Bupati PALI : Listrik Disini Tak Punya Malu

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa apa yang ia lakukan ini untuk memotivasi para entrepenuer yang ada di kabupaten PALI untuk berani membuka usaha.

“Karena kalau ingin berbisnis, jangan hanya rencana, tapi berbuatlah segera. Apalagi kondisi perekonomian negara saat ini sedang mengalami defisit, dimana seluruh masyarakat kena imbasnya. Maka peran istri harus pintar-pintar membantu suami,” pesannya.

Menurutnya, berbisnis tidak harus menggunakan modal besar, tapi dengan kemauan dan modal kecil juga bisa dilakukan.

“Semua bisa dilakukan tanpa harus menunggu ada modal besar. Dengan berjualan seperti ini, yang hanya dipinggir jalan pasti bisa membantu ekonomi keluarga, kuncinya jangan minder dan jangan pernah gengsi,” tukasnya. (Bebe)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close