KRIMINALNusantara

Imam Masjid Ditikam Teman Sendiri Usai Sholat

Pekanbaru – Seperti yang dilansir dari CNN, Polisi mengamankan seorang pria yang melakukan percobaan penusukan terhadap seorang Imam di masjid Al-Falah, Pekanbaru, Riau, Kamis (23/7) malam.

Insiden penusukan itu diduga terjadi lantaran pelaku sempat beberapa kali datang berkonsultasi dengan korban tentang permasalahannya. Namun, itu tidak menemukan titik temu. Hal tersebut memicu amarah pelaku hingga tega menganiaya korban di tempat umum.

“Diduga pelaku kecewa dan stres kemudian pelaku melakukan penusukan terhadap korban,” kata Kapolres Pekanbaru Komisaris Besar Nandang Mu’min Wijaya saat dikonfirmasi, Jumat (24/7).

“Pelaku merasa tidak pernah mendapat solusi,” tambahnya lagi.

Pelaku berinisial IM itu terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial lantaran mencoba untuk menusuk Imam masjid beberapa kali usai menjalankan ibadah Salat Isa sekitar pukul 19.50 WIB.

loading...

“Korban membaca doa dan pada saat itu datang pelaku dan langsung melakukan penyerangan terhadap korban dengan menggunakan pisau,” kata dia.

Akibat penyerangan itu, Imam masjid bernama Yazid Umar Nasution itu mengalami luka gores di dada sebelah kiri. Pelaku langsung diamankan petugas Polsek Kota Pekanbaru beberapa saat usai kejadian. Polisi juga turut mengamankan pisau yang digunakan oleh pelaku.

Dalam hal ini, polisi menyatakan bahwa korban dan pelaku saling mengenal. Namun, dia masih perlu memastikan motif dari pelaku menggencarkan aksinya di Masjid itu.

Polisi pun nantinya akan memeriksa kondisi kejiwaan dari pelaku. Tersangka akan dijerat Pasal 338 jo 53 subsider Pasal 351 KUHP. (CNN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close