DAERAHOKU

Pemkab OKU Bersama Forkopimda Bagikan Bendera Merah Putih

OKU, KabarSriwijaya.com – Dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional 10 juta Bendera Merah Putih, PJ Bupati OKU bersama Forkopimda membagikan bendera merah putih, di Tribun Taman Kota, Selasa (09/08/2022).

Pembagian bendera merah putih secara simbolis oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah untuk menyemarakan HUT RI ke 77 Tahun 2022.

Gerakan Nasional pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menjelaskan bendera merah putih yang diserahkan simbolis kepada para camat itu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. bendera tersebut selanjutnya dikibarkan selama bulan Agustus 2022 dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Pengibaran bendera merah putih itu dimaksudkan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme masyarakat OKU, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten OKU.

loading...

‘’Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat Nasionalisme, ujar Teddy Meilwansyah”.

Teddy Meilwansyah juga menjelaskan, sesuai Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU menjadi koordinator Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tersebut.

Teddy Meilwansyah berharap, bendera merah putih yang telah diserahkan kepada Camat se-Kabupaten OKU itu bisa dibagikan kembali kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Camat juga diharapkan dapat menggerakkan warganya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif. (RLS)

BACA JUGA :  Jelang Porprov, IMI Palembang Intensif Seleksi Atlet
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close