PalembangSUMSEL

MGS A Rahman : Kebangkitan Nasional adalah Cinta Tanah Air

Ust. Mgs. A. Rahman
Ust. Mgs. A. Rahman

Palembang, KabarSriwijaya.com – Kebangkitan Nasional merupakan momen yg sangat tepat untuk membangkitkan semangat baru buat generasi muda muslim untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme Hal ini disampaikan Ust Mgs A Rahman salah tokoh pemuda islam di Kota Palembang.

“Karena cinta tanah air dalam islam merupakan sebagian daripada iman, oleh karna itu nilai-nilai religius harus tertanam dalam setiap anak bangsa agar mereka mencintai negerinya bukan karena pamrih atau karena berharap imbalan jasa tapi dia berkorban buat negaranya karena mengharap ridho Tuhannya,” ungkapnya saat menghadiri acara Pembukaan Latihan Kader II Tingkat Nasional HMI Cabang Palembang, Minggu (22/5/2016) di gedung YPU Jalan Radial.

Alhasil, sambung Ust Mgs A Rahman yang juga ketua Gerakan Pemuda Islam Kota Palembang lahirlah generasi anak bangsa yang bermoral dan berakhlak mulia artinya lahirlah pemimpin yang memiliki integritas, beramanah, cerdas, ikhlas dan peduli terhadap rakyatnya.

“Hari ini kita miskin pemimpin yang rela berkorban untuk rakyatnya, miskin pemimpin yg memiliki integritas, miskin pemimpin yg bersikap satria yakni (berani mengatakan yg benar itu benar dan yg salah itu salah), miskin pemimpin yang peduli dgn rakyat,” sambungnya.

Selanjutnya, Ust Mgs A Rahman menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi? Karena nilai-nilai agama tidak tertanam dgn kuat dalam setiap gerak langkahnya. 

loading...

Karena itu tugas semua bagi anak bangsa untuk sadar bahwa negeri ini membutuhkan generasi yg taat beragama sehingga negeri ini akan makmur dan sejahtera. Lantaran bangsanya telah memiliki moral yang baik,” pungkasnya. (fly)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close