SUMSEL

Kepemimpinan Herman Deru Dipercaya Publik, Pengusaha Tidak Ragu Beri Bantuan

Palembang, KabarSriwijaya.com – Gelombang dukungan untuk penanganan virus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus berdatangan. Dukungan tersebut datang dari berbagai lapisan masyarakat dengan bentuknya yang beragam. Dari mulai materi, doa hingga kepatuhan masyarakat dalam mendukung percepatan penanganan virus tersebut.

Dukungan tersebut seiring dengan menguatnya kepercayaan publik terhadap penanganan Covid-19 yang di komando oleh pemerintah dalam hal ini Gubernur Sumsel, Herman Deru yang merupakan ketua Satuan Tugas Covid-19 di Bumi Sriwijaya. Demikian seperti diungkapkan oleh pegiat media sosial Sumsel, Sri Hapsari.

“Saya melihat kepercayaan publik pada kepemimpinan Herman Deru dalam penanganan Covid-19 di Sumsel semakin meningkat. Indikatornya bisa dilihat misalnya dengan adanya keterlibatan sejumlah pengusaha dalam membantu pemerintah, menyumbangkan sejumlah dana untuk penanganan Covid-19,” ungkap Sri kepada awak media, Selasa (27/07).

Sri menyebut sejumlah pengusaha yang membantu dalam bentuk uang dengan jumlah bervariasi. Sebut saja yang terbaru, donasi berupa uang datang dari keluarga almarhum Aikidi Tio, salah satu pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

“Saya juga baca itu beritanya dan memang heboh di media. Sumsel dapat bantuan sejumlah Rp. 2 Triliun dari pengusaha asal Aceh. Ini saya kira sangat luar biasa. Bisa membantu ribuan orang yang terdampak di Sumsel khususnya,” imbuhnya.

loading...

Sebelumnya, diketahui bantuan juga datang dari salah satu taipan muda asal Sumsel yakni Setiawan Ichlas alias Iwan Bomba dari Bomba Group. Bantuan yang dikucurkan pengusaha muda tersebut untuk penanganan Covid di Sumsel terdiri dari 5000 paket APD lengkap, 5000 tes kit, 5000 masker, 25 unit ventilator, serta 20.000 paket beras.

BACA JUGA :  Rambang Mengajar Adakan Kemah Inspirasi Perdana di Muara Enim

“Bantuan dari Iwan Bomba juga kalau di rupiahkan angkanya misa mencapai puluhan miliar saya kira. Bayangkan untuk ventilator saja kalau ditotal sudah Rp10 miliar lebih, belum yang lain-lain. Ada juga bantuan dari perusahaan di Sumsel melalui CSR, misalnya yang terbaru bantuan oksigen dari Sinarmas Grup, ada juga dari PT Pusri, Bukit Asam dan lain-lain. Ini menunjukkan kepercayaan publik yang semakin kuat saya kira,” katanya lagi.

Pada bagian terpenting, lanjut Sri, dukungan masyarakat luas atas jalannya pencegahan serta penanganan Covid-19 yang akan sangat menentukan keberhasilan. Pihaknya menilai selama publik mendukung upaya pemerintah, maka angka penularan virus tersebut bisa ditekan.

“Yang terpenting saya kira dibalik dukungan dari para pengusaha dan perusahaan melalui sejumlah dana yang digelontorkan, adalah dukungan publik atau dalam hal ini ketaatan masyarakat dalam mengikuti imbauan dan aturan pemerintah. Selama masyarakat patuh dan disiplin maka pandemi bisa dikendalikan bahkan bisa hilang khususnya di Sumsel ini. Jadi hemat saya kepemimpinan Herman Deru berhasil memperkuat kepercayaan publik sehingga kalangan pengusaha pun tidak ragu menitipkan bantuannya melalui pemerintah sebagai satgas,” pungkasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close