Muara EnimSUMSEL

Gubernur Herman Deru Resmikan Jaringan Listrik di Tiga Desa dalam Wilayah Semende

Muara Enim, Kabarsriwijaya.com -Bertempat Desa Pelakat Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH, MM melaksanakan peresmian jaringan listrik di tiga desa dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Selasa (27/7/2021).

Acara ditandai dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan warga dari tiga kecamatan dalam wilayah Semende Area yang terdampak.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan Gubernur bersama rombongan tersebut di antaranya, Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, General Manager PLN Sumbagsel, jajaran pejabat Pemprov Sumsel, jajaran pejabat Forkompimkab Muara Enim, para Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Muara Enim, para Camat dalam wilayah Semende Area, Manager PLN Wilayah Lahat dan undangan dari berbagai Instansi yang turut hadir.

“Terima kasih dan selamat datang kepada Gubernur dan rombongan ke bumi Semende ini, atas terlaksananya peresmian jaringan listrik di tiga desa dan penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid 19,” Sebut Pj.Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan Gubernur terhadap kepedulian untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim.

loading...

“Sejak 2018 sudah banyak sentuhan bapak Gubernur, di antaranya pembangunan dan penyelesaian jembatan Batu Surau dengan anggaran 2020 serta 2021 senilai Dua Puluh Lima Milyar Rupiah.Dan juga atas bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 berupa pembagian 6 ton beras terhadap 200 Kepala Keluarga yang terdampak. Serta penyerahan dan peresmian secara simbolis berupa CSR sebesar 170 juta kepada destinasi wisata Kampung Malaka yang berada di Gelumbang,” ungkap Nasrun Umar.

Sementara itu, dalam sambutannya Herman Deru menyebut pentingnya ketersediaan listrik sebagai kebutuhan utama yang mendorong terhadap kemajuan sektor lainya.

BACA JUGA :  Debat Kandidat Pilkada Palembang ; Adu Argumentasi serta Visi Misi

“Listrik sudah menjadi kebutuhan utama, dan kita apresiasi serta ucapan terima kasih kasih kepada pihak PLN Persero yang sudah bekerja maksimal. Dan pencapaian target tersebut belum tentu sama seperti Provinsi lainnya, tentunya kita wajib bersyukur, Kecamatan Semende dengan kearifan lokalnya tetapi bukan berarti mengabaikan modernisasi,” Sebut Deru. (Refly)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close