SUMSEL

Bantu Warga, Polda Sumsel Salurkan 1 Ton Beras

untuk Warga Lr. Budiman 35 Ilir dan Kelurahan Tuan Kentang Palembang

Palembang, KabarSriwijaya.com – Bantuan sosial (bansos) dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengalir kepada warga yang terdampak kebijakan PPKM di kota Palembang.

Kali ini, dengan jumlah total 1 ton beras disalurkan bagi warga yang berada di Lr. Budiman Kelurahan 35 Ilir dan Kelurahan Tuan Kentang Kota Palembang.

Adapun jumlah penerima sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) kemudian selebihnya disalurkan kepada warga kelurahan tuan kentang kecamatan Jakabaring Palembang.

Direktur Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol M. Barly Ramdhani mengatakan sasaran pendistribusian bantuan sosial ini akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 yang sebelumnya sudah terdata oleh personel bhabinkamtibmas melalui Direktorat Bina Masyarakat ( Binmas) Polda Sumsel.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Tetap semangat dan jaga kesehatan. Kita terus berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir,,” ujarnya mewakili Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat (20/8/2021).

loading...

Perwakilan masyarakat, Andrian mengatakan bantuan ini dinilai tepat, karena lokasi ini merupakan TKP kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah warga belum lama ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolda beserta jajaran atas kepeduliannya terhadap masyarakat disini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi dimana rata-rata warga disini bekerja sebagai buruh,” kata Andrian sebagai perwakilan warga kelurahan 35 ilir Palembang.

Sebagaimana diinformasikan bahwa Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri tak bisa hadir disebabkan masih berada di Bayung Lencir karena menghadiri kegiatan serupa yaitu penyaluran bansos di desa Medak Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Muba.

Sementara itu, Kabag Bin ops Dit Binmas Kompol Agus Marhadi ketika diwawancarai usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis mengatakan kepada Wartawan bahwa berdasarkan cacatan dari Polda Sumsel, bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada Jumat ini juga dilakukan di sejumlah wilayah lainnya di dalam kota Palembang.

BACA JUGA :  Polda Sumsel Musnahkan 699 Gram Sabu, 559 Butir Ekstasi Hasil Razia Diskotik

“Ada 4 lokasi yang hari ini menjadi sasaran penyaluran bansos ini, dua diantaranya di Lr Budiman , kemudian satunya lagi di Lr. Mufakat Kecamatan Kalidoni,” terang Kabag Bin ops Dit Binmas Kompol Agus Marhadi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh wadirlantas polda sumsel akbp sigit sd, Wadir Krim Um, Wadir Krimsus Polda Sumsel, Kabag Bin ops Dit Binmas Kompol Agus Marhadi, Kapolsek IB II Kompol. Ikhsan dan Jajaran serta
Forum RT di lingkungan Kelurahan 35 Ilir Palembang. (AND)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close