KABAR KAMPUSMusi BanyuasinSUMSEL

Mahasiswa KKN DPL 04 UMP Bagikan 1000 Bibit Buah untuk Warga Desa Mulyo Asih

Musi Banyuasin, KabarSriwijaya.com – Selain mengabdi, mengajar dan berbaur dengan masyarakat, salah satu esensi dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah Mahasiswa dapat berbuat dan memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat sekitar yang menjadi lokasi dilaksanakannya KKN tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Posko Ke-56 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dari DPL 04.

Dimana Kelompok KKN DPL 04 dengan dosen pembimbing lapangan Heni Marlina SH MH melakukan penyerahan 1000 bibit tanaman untuk warga Desa Mulyo Asih Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin yang diterima langsung oleh Pemerintah Desa.

Hal ini dimaksudkan untuk melakukan penghijauan di area desa Mulyo Asih. Kegiatan ini didasari atas kepekaan mahasiswa ump ini terhadap kondisi di Desa Mulyo Asih yang dinilai masih banyak lahan kosong dan sepi akan tanaman hias maupun pohon produktif yang dapat membuat suasana teduh dan dapat dimanfaatkan.

Adapun Jenis bibit tanaman yang diserahkan meliputi bibit tanaman buah seperti Durian, Pokat, sirsak, pete, pinang dan juga pohon gaharu.

Kegiatan penyerahan 1000 bibit tanaman merupakan salah satu rangkaian Program Kerja yang telah diinisiasi oleh mahasiswa KKN-Non Posko sebelumnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Kepala Desa Mulyo Asih Suparnianto SSos Perwakilan Pemerintah Kecamatan Keluang Bambang R, Kapospol A5-A4 Mulia SH, Ketua BPD desa Mulyo Asih Suparno, dan juga beberapa perangkat desa Mulyo Asih.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dengan adanya bantuan dan inisiatif mahasiswa KKN-Non Posko ke 56 Universitas muhammadiyah palembang tahun 2021 yang menyerahkan 1000 bibit tanaman untuk ditanam di area desa mulyo asih yang nantinya bisa di manfaatkan oleh seluruh warga kami,” Ujar Suparnianto Kepala desa Mulyo Asih.

Selanjutnya, Bibit yang diserahkan kepada Pemerintah Desa Mulyo Asih ini nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat Desa Mulyo Asih. (LH/HS/RLS)

BACA JUGA :  21 Perusahaan Belum Mendaftarkan Pegawainya Pada BPJS Ketenagakerjaan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close