DAERAHMuara Enim

Dugaan Kecurangan Uji Seleksi Bakal Calon Kades, Dinas PMD Muara Enim Siap Dipanggil Komisi 1 DPRD

Muara Enim, kabarsriwijaya.com -Terkait perihal beberapa orang balon Kades melakukan komplain dan protes atas hasil uji seleksi Balon Kades yang mereka ikuti seleksi sistem berbasis aplikasi pada beberapa waktu lalu di DPMD Muara Enim tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim Rusdi Hairulah, M.Si saat di jumpai awak media pada Jum’at (03/09/2021).

Rusdi mengungkapkan , bahwa pihaknya menegaskan dalam hal Uji Seleksi Berbasis Aplikasi yang di ikuti 106 Balon Kades Sekabupaten Muara Enim dan difasilitasi DPMD tersebut hanya sebatas memfasilitasi Uji Seleksi Balon Kades dan terkait Uji Materi Aplikasi yang berkompeten melaksanakan yakni pihak Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim.

DPMD yang memfasilitasi tetap mengawasi Uji Seleksi Balon Kades tersebut, namun terkait adanya dugaan kecurangan yang di ungkapkan para Balon kades yang komplain atas hasil itu bahwa pihak DPMD telah memanggil OPD terkait.

Adanya penyampaian aspirasi dari beberapa Balon Kades ke Komisi I DPRD Muara Enim dari puluhan Balon Kades tersebut pihak DPMD telah mengetahuinya dan siap memenuhi panggilan Komisi I DPRD Muara Enim .

loading...

“Pihak DPMD selaku memfasilitasi Uji Seleksi Balon Kades siap memenuhi panggilan komisi I DPRD Muara Enim dan siap memberikan keterangan, memang pada tanggal 7 September 2021 rencananya akan diumumkan ketetapan Balon Kades namun dengan beberapa tahapan yang diumumkan sembari menyelesaikan komplain yang ada,” ungkap Rusdi.

Pihak DPMD nantinya juga akan mengundang panitia Pilkades desa dari balon kades yang komplain atas dugaan adanya kecurangan pada saat mengikuti uji seleksi berbasis aplikasi tersebut.

“Panitia Desa bisa memberikan surat ke DPMD apabila balon kades keberatan dengan cara membuat surat permohonan ulang seleksi, karena panitia desa bekerja untuk melayani bakal calon kades,” terang kadin.

BACA JUGA :  Keluarga Penerima PKH Demoi Dinsos Mura

Selanjutnya Kadin PMD juga menambahkan kepada awak media yang mewancarainya.

“Kita akan memenuhi panggilan Komisi I DPRD Muara Enim Senin nanti tanggal (06/09/2021), dan penetapan Balon Kades pada tanggal 7 September 2021 tetap kita umumkan,” jelas Kepala Dinas. (Ref)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close