DAERAHOKU Timur

Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur Lepas Benih Ikan Di Sungai Komering

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama Bupati Ogan Komering Ulu Timur melepas 50 ribu benih ikan patin di sungai komering bertempat di Desa Perjaya Kecamatan Martapura, Selasa (7/9/21).

Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan pelepasanan benih ikan tersebut merupakan untuk melestarikan ikan di sungai komering.
Bibit ikan yang disebar berjenis ikan patin akan dikembangkan di daerah Belitang sebagai penunjang tiga kampung patin yang masuk dalam program kementrian perikanan dan kelautan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah peduli dengan masyarakat OKU Timur dengan menyerahkan bantuan dan pembangunan insfrastruktur pembangunan di OKU Timur. Semoga apa yang diperbantukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat”, ucap Bupati.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berpesan untuk masyarakat menjaga ekosistem sungai komering yang saat ini sulit didapatkan ikan asli komering seperti baung, belido, ikan jelawat.

“Harapannya agar masyarakat untuk menghentikan menyetrum ikan di sungai. Agar kelestarian ikan di sungai tetap terpelihara”, harapnya.

loading...

Penyebaran bibit ikan ini di bantu oleh PT PLN Persero dan kedepan akan di tambah lagi oleh Dinas Perikanan Provinsi.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang tersampak covid 19 serta bantuan tabung oksigen untuk rumah sakit di OKU Selatan, OKU Timur dan OKU. (Gira)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close