DAERAHOKU Timur

56 Wisudawan dan Wisudawati Kampus STIPER Belitang Resmi Menyandang Gelar Sarjana Pertanian

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Sebanyak 56 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang diwisuda pada Sabtu (2/10/21).

Ketua STIPER Belitang Ir H Haryono MSi dalam sambutannya menyampaikan harapan bagi mahasiswa yang telah di wisuda dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Kita berharap kedepan widawan dan wisudawati ini mendapatkan pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja sendiri untuk kemajuan dunia pertanian di OKU Timur,” harapnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat berkarya dan mendarma baktikan ilmu yang telah diperoleh untuk bangsa dan negara tercinta ini khususnya di OKU Timur.

“Alumni STIPER Belitang harus siap menjadi wirausaha yang mandiri yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat khususnya di sektor pertanian,” imbuhnya.

loading...

Kemudian dirinya juga berharap kepada mahasiswa yang telah di wisuda juga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Dengan harapan ilmu yang diperoleh lebih baik dan dapat diaplikasikan ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur H Lanosin ST melalui Asisten II Setda OKU Timur Ir H Husin mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati karena telah selesai menempuh jenjang pendidikan tinggi.

“Kemudian kita juga berharap dengan adanya Perusahaan Umum Daerah Agrobisnis di OKU Timur ini dapat memanfaatkan SDM dari STIPER Belitang ini,” ucapnya.

Tentu pihaknya juga berharap kedepan bidang pertanian di Bumi Sebiduk Sehaluan ini dapat terus meningkat, baik di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, terutama dengan adanya SDM baru dari STIPER Belitang ini.

“Tentu alumni STIPER Belitang ini dapat membantu peningkatan perekonomian di OKU Timur khususnya di bidang pertanian,” jelasnya.

Selanjutnya Ketua Yayasan ARWITHA Bpak H. Sugeng Supriyanto, SP., MM mengatakan, semoga dengan dengan di wisuda mahasiswa dan mahasiswi saat ini, diharapkan kedepan dapat mencapai kesuksesan di dunia kerja.

BACA JUGA :  Dodi - Beni Bakal Hadiri FKL di Siak

“Saya berharap kedepan para mahasiswa yang telah selesai menempuh pendidikan di STIPER Belitang dapat mencapai kesuksesan di dunia kerja,” harapannya.

Sugeng juga menambahkan dengan wisuda ke 13 di harapkan segera mencapai satu tujuan percepatan pembangunan dengan membangun 3 pilar.

“Yakni pilar pendidikan melalui akademika STIPER Belitang, pilar pemerintahan dengan membangun sinergi antara pemerintah dengan pendidikan tinggi dan pilar ke tiga membangun sinergi dengan masyarakat dengan kerjasama dengan Gapoktan dan poktan,” pungkasnya.

Sementara Wakil aketua Bidang Akademik Iman Sulaiman Sp menyampaikan bahwa wisudawan berjumlah 56 orang rata-rata mahasiswa menempuh masa studi 4 tahun. Mahasiswa tercepat dari 56 orang ini lulus dengan menempuh waktu 3 tahun 5 bulan.

“Namun ada lulusan tercepat yakni Siti Rohbitoh dengan masa studi 3 tahun 5 bulan dan IPK 3,43 dan lulusan dengan pujian yakni Aumarlin dengan IPK dan lulusan terbaik Eriza Fahlepy dengan IPK 3,49 hasil tersebut tentu melalui proses studi yang sudah sesuai dengan standar pendidikan tinggi,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten II Setda OKU Timur Ir M Husin, Direktur Perusahaan Umum Daerah Agrobisnis (PUD) Nardianto. (Gira)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close