DAERAHOKU Timur

Basic Training (LK 1) HMI Selesai, 25 Mahasiswa Yang Ikut Diharap Mampu Menjadi Pelopor Kemajuan

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Sebanyak 25 Mahasiswa dari beberapa Kampus yang berada di Belitang telah selesai mengikuti Basic Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) atau sering disebut pengkaderan (LK 1) Cabang OKU Timur. Acara dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai 11 Oktober 2021 di Balai Desa Sidogede Kecamatan Belitang.

“Selain menjalin silaturahmi sesama kader, LK 1 ini juga memiliki makna yang dalam. Untuk mengajak mahasiswa sadar akan peran dan fungsinya sebagai organisator yang berpengaruh besar dalam merubah pola fikir mahasiswa, agar aktif, membuat sesuatu dan bukan mahasiswa kuliah-pulang alias kupu-kupu saja”, ungkap Susadi Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Nurul Huda (11/10/21).

Menurutnya LK 1 merupakan suatu jenjang pentrainingan yang dilalui oleh calon anggota biasa dengan melalui beberapa prosedur dan peraturan-peraturan tertentu yang harus dipatuhi.

“Pada kesempatan ini peserta basic diberi materi seperti filsafat ilmu, dan yang tidak ketinggalan adalah nilai dasar HMI juga keislaman”, imbuhnya.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur, Agus Efriadi mengatakan, LK 1 harus terus dilaksanakan sebagai impelementasi perkaderan yang harus terus berlanjut. Sebab bagi HMI, perkaderan merupakan jantung organisasi. Maka dari itu kali ini diharapkan LK 1 mencetak kader-kader intelektual selanjutnya yang sadar akan peran dan fungsinya sebagai umat untuk selalu menjaga nilai-nilai dasar perjuangan HMI dan mengamalkan nya sesuai dengan keadaan masyarakat sekarang.

loading...

“Para kader dituntut untuk bisa memahami, menjiwai dan jangan lupa mengamalkan karakter jati diri bangsa ini, supaya kita bisa menjadi pemenang di era globalisasi saat ini”, tutupnya. (Rls/Gira)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close