DAERAHOKU Timur

KSN Tingkat Provinsi, SMP Terpadu Pondok Pesantren Nurul Huda Utus Empat Siswinya Mewakili OKU Timur

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Empat orang Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu Pondok Pesantren Nurul Huda terpilih mewakili Kabupaten OKU Timur untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahap II tingkat Provinsi secara online pada hari ini, Senin (11/10/21).

Empat orang siswi SMP Terpadu Ponpes Nurul Huda yang terpilih mengikuti KSN tahap II tingkat Provinsi adalah Vivi Eka Aulia untuk kompetisi cabang IPA, Anisa Alami Natussangadah dan Elsita Dwi Agustin untuk kompetisi cabang Matematika, serta Agni Narinda Brilia untuk kompetisi cabang IPS.

Sementara itu salah satu pembimbing dan pembina siswi yang mengikuti lomba KSN, Ina Sari SPd mengatakan para siswi yang mengikuti kompetisi pada hari ini sudah dipersiapkan dari jauh hari secara matang.

“Proses persiapan pra kompetisi ini dibuatkan jam khusus diluar jadwal jam belajar tatap muka. Sehingga anak anak dapat fokus dalam mendalami materi sesuai cabang yang diikutinya”, ujar Ina.

Selanjutnya ia mengatakan harapannya selaku Guru dan pembimbing agar kiranya para siswi yang mengikuti KSN ini mendapat apresiasi dari pemerintah. Ia menjelaskan apresiasi yang dimaksud bukan berupa materi atau yang bernilai rupiah, akan tetapi sebuah penghargaan yang berupa piagam penghargaan guna menambah motivasi dan semangat belajar para anak didiknya.

loading...

“Harapannya anak anak yang ikut KSN ini diberi apresiasi dari Pemerintah untuk menambah semangat dan minat belajar mereka. Apresiasi ini jangan disalahartikan berupa uang atau materi lainnya, selembar piagam penghargaan pun sangat berarti bagi mereka”, harap Ina.

Sementara Kepala SMP Terpadu Ponpes Nurul Huda Takhrir Fauzi SHI mengatakan sebagai sekolah yang terpilih menjadi sekolah penggerak, SMP Terpadu Ponpes Nurul Huda akan fokus pada pembenahan dan peningkatan prestasi baik Guru maupun anak didiknya. Dikatakannya bahwa mendapat predikat Sekolah Penggerak menjadi sebuah cambuk untuk terus memperbaiki kualitas.

BACA JUGA :  Pasangan Enos-Yudha Disebut Representasi Deru-Khalid di OKU Timur

“SMP Terpadu Ponpes Nurul Huda terpilih sebagai Sekolah Penggerak merupakan sebuah tantangan untuk terus memperbaiki kualitas baik tenaga pendidik maupun anak didiknya”, ujar Takhrir.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada almarhum Drs. H. Arianto, selaku Kepala Sekolah Perintis SMP Terpadu Ponpes Nurul Huda atas jasa jasanya mengembangkan sekolah.

“Kami ucapkan terima kasih sedalam dalamya kepada Drs H Arianto, atas jasa jasanya merintis serta mengembangkan Sekolah ini dari awal. Semoga apa yang telah ia perbuat dinilai ibadah oleh Allah SWT”, pungkasnya. (Gira)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close