DAERAHOKU Timur

Hari Sumpah Pemuda ke 93, OKU Timur Makin Banjir Prestasi

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Kabupaten OKU Timur kembali menuai prestasi. Kali ini prestasi diraih oleh 3 pemuda asal OKU Timur yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Berprestasi Provinsi Sumatera Selatan pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang pada Kamis (28/10/21).

Ajang pemilihan Pemuda Berprestasi diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan. Seleksi dimulai pada bulan Juli hingga September. Pemuda berprestasi merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh DISPORA Provinsi guna memberikan apresiasi kepada para pemuda berprestasi provinsi Sumatera Selatan.

Kategori penilaian meliputi beberapa bidang prestasi seperti inovasi teknologi, pangan, sumber daya lingkungan dan pariwisata, wirausaha kepeloporan, kesehatan dan lain lain.

Kabupaten OKU Timur ikut berpartisipasi pada ajang tersebut. Ada 3 pemuda OKU Timur yang terpilih sebagai pemuda berprestasi di Sumatra Selatan. Yaitu Indra Andi Jaya, Ahmad Supranoto dan Nurlaila Nikmah Afina.

Indra Adi Jaya selaku kontestan yang terpilih di ajang Pemuda Berprestasi menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih.

loading...

“Suatu kebanggaan bisa menjadi salah satu dari pemuda berprestasi Sumsel, semoga kedepan bisa membangun OKU TIMUR yang lebih maju, Bismillah”, kata Indra.

Selanjutnya Nurlaila Nikmah Afina yang memiliki prestasi dibidang mendongeng mengatakan ini merupakan prestasi tertinggi yang pernah ia raih.

“Saya sangat bangga dan bersyukur karna telah terpilih menjadi pemuda berprestasi Provinsi Sumatera Selatan. Ini salah satu pencapaian tertinggi yang pernah saya raih. Prestasi yang saya miliki adalah beberapa kejuaraan dibidang mendongeng. Saya sengaja berangkat dari Jogja untuk menghadiri upacara sekaligus penyerahan penghargaan ini. Saya tidak ingin melewatkan moment berharga dalam hidup saya. Trimakasih untuk semua yg telah mensupport”, ucap Nurlaila.

BACA JUGA :  800 Lebih Burung Bersuara Merdu Ikuti Lomba Kicau Mania di OKUT

Ahmad Supranoto saat dikonfirmasi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Ia tidak dapat menghadiri upacara pemberian penghargaan karena kondisinya sedang dalam perawatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga, sahabat, dan semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan sehingga saya bisa mendapatkan penghargaan Pemuda Berprestasi Provinsi Sumatera Selatan 2021. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, meskipun di momen yg berharga ini saya tidak dapat hadir pada acara penghargaan ini dikarenakan kondisi saya masih butuh perawatan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat saya sebagaimana tema sumpah pemuda tahun ini yaitu bersatu bangkit dan tumbuh”, ujar Ahmad.

Acara penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. Upacara ini sekaligus pemberian apresiasi kepada Pemuda Pelopor, Wirausahawan muda, dan Duta Pancasila. (Gira/Rls)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close