DAERAHOKU Timur

Pengguna Jalan Lintas Gumawang Rasuan Geram, Jalan Dibor dan Dilubangi Namun Tak Kunjung Diperbaiki

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Kondisi jalan lintas Gumawang sampai Simpang Kepuh sudah cukup baik setelah beberapa titik jalan di cor beton. Namun masih ada beberapa titik yang tidak di cor mengalami kerusakan. Menurut masyakat yang sering melintas di jalan tersebut sebetulnya kerusakannya tidak terlalu parah. Namun dikarenakan pada beberapa bulan yang lalu ada kegiatan melubangi jalan sehingga lubang semakin melebar.

Suryadi, pengemudi sepeda motor asal Sungai Tebu Gunung Terang mengatakan ia melintasi jalan tersebut hampir setiap hari menuju pasar Gumawang untuk berbelanja kebutuhan sehari hari. Menurutnya pada beberapa bulan yang lalu ada pengerjaan proyek melubangi jalan. Ia berfikir biasanya jika jalan dibor dan dilubangi tidak lama lagi akan segera ada perbaikan, minimal jalan tersebut ditambal.

“Beberapa bulan yang lalu memang ada pengerjaan mengebor jalan menghancurkan jalan aspal yang rusak. Pengerjaan tersebut hampir berbarengan dengan pengerjaan proyek pengecoran. Kami pikir biasanya jika jalan dibor tidak lama lagi akan ada perbaikan. Tapi sampai saat ini sepertinya tidak ada tindak lanjut. Justru jalan yang dilubangi saat ini menjadi melebar dan mengganggu pengguna jalan”, katanya pada awak media, Selasa (30/11).

Selanjutnya Susi, seorang pekerja di salah satu toko pakaian di Gumawang yang juga setiap hari melintasi jalan tersebut mengatakan pernah suatu kejadian dimalam hari selepas Magrib ada pengendara yang terjatuh akibat jalan yang dilubangi yang lubangnya semakin melebar tersebut. Seorang Bapak terjatuh karena diduga tidak sempat menghindari lubang lubang yang dibor.

“Dulu pernah saat saya pulang kerja setelah magrib, ada seorang Bapak bapak terjatuh karena sepeda motornya terjebak lubang yang dibor. Lubangnya melebar, mungkin karena belum ada perbaikan dan setiap haro dilintasi kendaraan truk sehingga mengakibatkan lubangnya bertambah”, ungkapnya.

loading...

Sementara Arifin seorang sopir truk pun ikut mengeluhkan jalan lintas Gumawang – Simpang Kepuh, terkhusus di titik yang melintasi perkebunan karet desa Jaya Bakti Madang Suku I. Ia mempertanyakan siapa sesungguhnya yang bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan jalan yang menurutnya belum selesai.

BACA JUGA :  Jalan Sudirman Semakin Memprihatinkan

“Kami selama ini bertanya tanya, siapa sesungguhnya yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan perbaikan jalan ini. Jalan jalan yang dibor dilubangi sekarang semakin melebar. Coba alangkah baiknya jika memang belum ada rencana untuk diperbaiki, sebaiknya jangan dulu dibor jalannya. Sehingga terbengkalai dan lubangnya semakin melebar. Setidaknya ketika sudah ada kejelasan akan diperbaiki barulah dibor”, pungkasnya. (GA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close