DAERAHOKU Timur

Firman Ardiansyah Siswa SDN 01 Trans Batumarta VII Mendapatkan Bantuan Sepeda

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – PGRI bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur bekerja sama dengan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI), Komunitas Calon Guru Penggerak, Komunitas TIK dan Sahabat Rumah Belajar OKU timur mengadakan Webinar Bertemakan Pendidikan secara Marathon dari tanggal 21 sampai 25 November 2021 lalu dalam rangka peningkatan kompetensi Guru di Kabupaten OKU timur dengan menggalang dana untuk para siswa yang kurang mampu.

Perlu disampaikan bahwa dari hasil penggalangan dana tersebut, panitia mendonasikan 12 sepeda dan paket seragam sekolah untuk siswa siswi kurang mampu di Kabupaten OKU timur. Donasi tersebut di peroleh dari para peserta webinar pendidikan dalam rangka hari guru nasional ke 76 yang diselenggarakan secara Marathon dari tanggal 21 sampai 25 November lalu.

Dari bantuan tersebut salah satunya adalah siswa SD Negeri 01 Trans Batumarta VII yaitu Firman Ardiansyah yang mendapatkan bantuan sepeda. Kepala Sekolah SD Negeri 01 Trans Batumarta VII yang sekaligus Ketua K3S Madang Suku III, Suwardi, S.Pd.SD bersama para Guru mengantarkan bantuan tersebut kerumah Firman.

Suwardi menerangkan Firman adalah siswa kurang mampu yang bersekolah setiap hari dengan berjalan kaki kurang lebih 3 km, dengan adanya bantuan ini harapannya supaya Firman berangkat sekolah tanpa berjalan kaki lagi.

“Orang tuanya juga orang yang tidak mampu dan memiliki ganguan kejiwaan sehingga kurang mendapatkan perhatian, Keseharian Firman tinggal bersama nenek dan Kakaknya yang masih SMP. Kami berharap Firman akan lebih semangat lagi dalam bersekolah karena mendapatkan sepeda, Semoga kedepan firman lebih rajin lagi dalam sekolah”, jelasnya, Sabtu (4/11).

loading...

Menurutnya kegiatan ini kedepannya dapat ditingkatkan dan didukung, dengan semakin banyak donasi maka akan lebih banyak lagi yang akan terbantu. (Sur/GI)

BACA JUGA :  Difasilitasi Pemkab Muba, Warga Siap Terima Ganti Rugi dari PT Pertagas
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close