ADVDAERAHPali

Off-road sukses, Ekonomi Masyarakat Meningkat

PALI, KabarSriwijaya.com – Kejurnas Offroad Putaran 1 Sumsel yang dilaksanakan di lintasan Mako Brimob Kabupaten PALI, hari ini Sabtu (12/03/2022) resmi digelar dan dibuka langsung oleh Bupati Pali Ir H Heri Amalindo.

Berlangsungnya Off-road Nasional putaran 1 dengan menjadikan kabupaten Pali sebagai tuan rumah secara tidak langsung memberikan hiburan gratis bagi seluruh masyarakat Pali dan luar daerah.

Bupati Pali H Heri Amalindo mengatakan diadakannya event ini diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat Pali dari menengah atas hingga menengah ke bawah.

“Sebelumnya saya meminta kepada semua yang hadir diacara ini untuk tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Dan saya harap juga event ini dapat meningkatkan roda perekonomian bagi pelaku UMKM seperti penjual Kuliner, Rumah Makan, Bengkel, Steam Mobil, penginapan dan juga Hotel,” Harap Bupati Pali H Heri Amalindo.

Bupati pun meminta agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Pali, sehingga tidak menutup kemungkinan tindakan itu dapat menarik investor luar untuk berinvestasi di kabupaten Pali.

loading...

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan balapan off-road dilapangan Mako Brimob yang lahannya kurang lebih memiliki luas 10 Ha, kita tidak lupa berdoa agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Saya harap kita bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pembalap dan juga rasa aman bagi penonton atau pelancong dari dalam dan luar daerah. Kita kenalkan Bumi Serepat Seresan ini dengan penuh kedamaian agar orang luar tak sungkan untuk datang kepali dan berinvestasi di Pali,” beber Bupati Pali.

Peserta off-road kurang lebih dikuti oleh 76 peserta yang berasal dari Sulawesi, Jatim, Bengkulu, Lampung, Pagaralam, Prabumulih, Lahat, Bandung, Jakarta dan masih banyak lagi. Sehingga di event kejurnas ini kabupaten Pali bisa dipercaya menadi tuan rumah.

BACA JUGA :  H Heri Amalindo : Utamakan Kinerja dan Kepribadian yang Baik

Alhefi Kurniawan selaku panitia off-road sekaligus menjadi peserta off-road putaran 1 Nasional dimana terbentuknya team PALI bermutu menurunkan dua pembalap yakni alhefi dan Opi untuk wakil kabupaten PALI.

Alvian Markoni selaku ketua IMI yang juga Wali Kota Pagaralam dan ikut menjadi peserta balap memuji lintasan Off-road di Pali. Kemudian sambung dia, di event ini Pagar Alam menurunkan dua pembalap wanita Putri usianya 23 tahun dan Bibim usia 20 tahun dari team BORT katagori clas G1, G2, G3, G4

“Luar biasa lintasanya, keren dan menantang bagi setiap pembalap Offroad di kejurnas ini, “Puji Wali Kota Pagar Alam Alvian Markoni.

“Event di Pali ini bagi saya luar biasa karena peserta off-road nya datang dari luar Jawa dan dari berbagai daerah sehingga dengan adanya kegiatan ini sangatlah menarik perhatian untuk investor atau para pengusaha, apalagi di waktu acara Rama tama menyambut kedatangan peserta off-road Wabup Pali pernah mengatakan di Pali masih banyak hasil bumi baik dari batu bara, minyak mentah dan lain-lain disinilah kemungkinan besar kita bisa investasi atau kerjasama dengan pemerintah kabupaten PALI.”ujar Alvian Markoni walikota Pagaralam saat di wawancara media.

Tampak menghadiri acara tersebut ketua IMI Sumsel, Kapolres Pali, Staf Bank Sumsel Babel, Dirlantas Bengkulu, Danramil, anggota Brimob dan seluruh Opd kabupaten Pali.

Ribuan penonton berdatangan dari berbagai daerah dan di acara ini setiap sudut sudah ada pengamanan baik dari Polres, Danramil, Brimob, Satpol-PP, Dishub, Mobil Ambulance dari Dinkes Pali.

Sehingga antara pemain dan penonton sudah terkondisi dengan aman dan nyaman, begitupun dengan kendaraan milik penonton baik roda empat maupun roda dua sudah di atur dengan baik oleh panitia. (ADV/JHN)

BACA JUGA :  PALI Raih Opini WTP dari BPK RI
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close