ADVMusi Banyuasin

DPRD Muba Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2021

Musi Banyuasin, KabarSriwijaya.com – Pelaksanaan Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP hadir mendengarkan penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD dan Pengambilan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (26/4/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Muba Sugondo dihadiri Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi SIP MSi, Irwin Zulyani SH dan Endi Susanto, Dandim 0401 Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, dan segenap yang hadir dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-8.

Dalam sejumlah rekomendasinya, Pansus DPRD Kabupaten Muba memberikan catatan strategis, saran dan masukan, pendapat, acuan bagi Kepala Daerah dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Rekomendasi yang disampaikan kepada Plt Bupati Muba tersebut antara lain, dari Juru Bicara Pansus I Eni Erliza SE, merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas layanan, memaksimalkan mutu kinerja sesuai dengan target yang sudah ditentukan serta berinovasi untuk meningkatkan Pendapatan Asil Daerah.

Selanjutnya, Juru Bicara Pansus II
Muhammad Yamin menyampaikan, setiap Perangkat Daerah untuk dapat menyelaraskan program dan kegiatan di Instansi masing-masing dengan Visi dan Misi Bupati Muba sehingga selaras dengan RPJMD dan RKPD. Diharapkan penggunaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan dengan efektif, tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

loading...

“Pemerintah Daerah agar lebih cermat lagi dalam melakukan penambahan penyertaan modal dengan selalu mengevaluasi dan memonitoring kinerja masing-masing BUMD. Kemudian melakukan koordinasi antar lintas sektoral sebagai upaya penanggulangan kemiskinan sehingga Visi Muba Maju Berjaya Tahun 2022 dapat terwujud secara nyata,”ucapnya.

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Muba Gelar Apel Pagi Sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H/2022 M

Sementara, Juru bicara Pansus III DPRD Muba Ziadatulher SE MH mengharapkan, dalam melakukan perencanaan pembangunan selain fokus pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Daerah juga fokus pada pengurangan angka kemiskinan dengan memperhatikan kebijakan strategis yang telah ditetapkan oleh Kepala Daerah dan skala prioritas pembangunan pada kebutuhan yang langsung berdampak pada masyarakat.

“Untuk itu, dalam rangka peningkatan dan capaian kinerja Pemerintah Daerah yang baik meminta masing-masing Perangkat Daerah untuk dapat melakukan perencanaan secara matang dengan memperhatikan dokumen perencanaan yang ada, sehinggga menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan terhadap penggunaan APBD Kabupaten Muba,”bebernya.

Juru Bicara Pansus IV Alpian, juga merekomendasikan, agar seluruh Perangkat Daerah yang sifatnya melayani masyarakat untuk dapat mengoptimalisasi pelayanan kesehatan dan publik, meningkatkan SDM yang berkualitas pada Organisasi Perangkat Daerah Muba terkait.

“Diharapkan kepada Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah Muba untuk melakukan perencanaan secara matang, sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,”tandasnya. (ADV/HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close