DAERAHEkonomiSUMSEL

Pemprov Sumsel Beri Bantuan Peralatan Usaha Pada Ratusan UMKM

Palembang, KabarSriwijaya.com— Pemprov Sumsel berikan bantuan pada ratusan Wirausaha Muda, Industri Kecil Menengah, Usaha Kecil Menengah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Koperasi berupa peralatan usaha di halaman Griya Agung, Jum’at (30/12/2022).

Bantuan yang diberikan diantaranya mesin tetas telur, bioflok, bakery alat oven + mixer, etalase, vacuum press makanan, Vacuum press minuman, tenda payung, cooler box dan Timbangan 20 kg, mesin jahit dan mesin obras yang diberikan kepada lima kabupaten/kota serta mesin kopi diberikan kepada Koperasi Pesona Hutan Kita Binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru menuturkan sebagai penghargaan Pemprov Sumsel terhadap bakti UMKM salah satunya dalam pengendalian inflasi maka diapresiasi melalui bantuan perlengkapan usaha.

“Bantuan perlengkapan usaha yang diberikan kepada para usaha memang sudah berjalan dan ini sebagai penghargaan Pemprov Sumsel,” ungkap Deru.

Dikatakan Deru bahwa Sumsel ini masuk dalam 10 Provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi yang tak lain dibantu dengan bangkitnya para pelaku usaha.

loading...

“Hal ini bukan hebatnya pemerintah ataupun para pejabat tapi ini hebatnya para pelaku usaha yang dapat tumbuh dan bangkit sehingga dapat bertahan,” ucapnya.

Selain itu Pemprov mempunyai program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dimana program ini salah satu terapi bagi gejolak inflasi. (SB/LRS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close