DAERAHSUMSEL

Muhammad Nasir Terpilih Aklamasi Jadi Ketum SOKSI Sumsel

Palembang, KabarSriwijaya.com – Politikus muda Partai Golkar Muhammad Nasir SSi secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI SOKSI di Gedung Graha Bandara Insani Palembang 18-19 Maret 2023.

Musda ke-VI tersebut dihadiri peserta di 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel sepakat memutuskan Muhammad Nasir sebagai Ketua Umum DEPINAS SOKSI Sumsel berdasarkn keputusan musyawarah DEPIDAR VI SOKSI Provinsi Sumatera Selatan nomor keputusan 002 dari Musda VI SOKSI VI tentang peraturan tata tertib Musda DEPIDAR VI SOKSI Sumatera Selatan.

Muhammad Nasir dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya bulan Juli 2022 lalu menerima mandat untuk mengemban amanah menjadi Plt Ketum SOKSI Sumsel menjelang persiapan Musda DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel dihotel Wyndham Palembang pada waktu itu dari Ketua DPD Partai Golkar Sumsel bapak H. Bobby Adhityo Rizaldi, ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Sumsel tersebut.

Alhamdullilah, saya banyak mendapatkan amanah salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan waktu itu Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dihadiri oleh seluruh DPD seluruh 17 Kabupaten/Kota SSe-Sumsel. Kemudian saya konsentrasikan untuk menyelenggarakan Musda SOKSI Sumsel ini, tentusaja membutuhkan waktu dan persiapan-persiapan yang cukup matang, tentusaja menyita waktu baik dari sisi energi maupun finansial,”Allhamdulillah dalam 2 minggu yang lalu kami dipanggil oleh sekertaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, sehingga kita diberi tenggat waktu sebelum bulan Ramadhan untuk menyelenggarakan Musda SOKSI ke-VI ini dan Alhamdullilah berkat kerja keras kita bersama acara ini dapat terselenggara dengan baik,”tutur anggota Komisi IV DPRD Banyuasin tersebut.

Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Umum dan Sekretaris Jendral SOKSI Pusat telah membuka Musda ini dan bila nanti pada saatnya kita ada pemilihan seorang ketua atau calon ketua baru. Kami mohon kiranya pemandangan juga ada semacam aspirasi-aspirasi atau ada juga keinginan untuk bersama-sama membangun dan membesarkan soksi kita di bumi Srriwijaya ini.

loading...

Dan bukan berarti pertarungan, “Sebenarnya adalah sesuatu hal yang baik mengapa saya sampaikan sesuatu hal yang baik dengan adanya pertarungan kita terbiasa dengan dinamika politik. Dinamika politik ini yang harus kita asah dan terus kita menjalankan dalam organisasi, saya berharap dan berkeinginan pada kawan kawan yang mempunyai semangat untung membangun SOKSI tercinta ini,”tegasnya.

BACA JUGA :  Pemprov Sumsel Akan Inventarisasi Asset Daerah

Pria kelahiran 1979 silam ini mnceritakan bahw dirinya menjadi kader SOKSI sudah sangat lama, pernah menjadi sekretaris SOKSI di Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2005 silam. Pada saat itu kami sempat menghadiri Munas SOKSI di hotel Grand Cempaka saat itu terpilihnya bapak Utoyo Usman, waktu kami menghadiri Munas SOKSI tersebut banyak materi-materi yang sampaikan tentang doplir doplir kekaryaan, bagi kita yang ber SOKSI di Nusantara,”Saya sangat bangga dan yakin bahwasannya SOKSI ini adalah lembaga yang terbaik bagi kita dalam perjuangan hak-hak sebagai kader di Partai Golkar,”tukas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum SOKSI Pusat, Lawrance TP Siburian, mengatakan keyakinannya bahwa semua peserta akan mendukung kepemimpinan bapak Muhammad Nasir sebagai Ketua SOKSI Sumsel.

“Dan kita mengharapkan dengan terpilihnya beliau kita harapkan bisa menuntaskan konsilidasi kita dari mulai saat ini sampai tahun 2025 mendatang,” ujarnya.

Kita juga mengetahui bahwa konsolidasi itu ada tujuannya, selain memperkuat mempersatukan dan memperteguh seluruh jajaran dan elemen yang ada di dalam keluarga besar SOKSI sehingga menjadi bersatu padu, kompak untuk efektif dalam mengejar target-target yang telah ditetapkan oleh organisasi SOKSI melalui Musyawarah Daerah ini sehingga konsilidasi kita akan melahirkan satu solidritas di antara kita dan mampu memperkokoh organisasi.

Sehingga SOKSI khususnya di daerah Sumatera Selatan ini tidak tergoyahkan. Melalui konsolidasi SOKSI sebagai Ormas pendiri Partai Golkar dan menyalurkan aspirasi politik nya melalui Partai Golkar. Maka SOKSI dapat mengabdi dan berjuang secara maksimal dalam pengejaran target-target yang telah ditetapkan Partai Golkar utamanya menghadapi Pemilihan legislatif (Pileg) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024 “Jika kita perhatikan hasil survey tentang kalkulasi maksimal Partai Golkar tetap menjadi pilihan rakyat,” tutupnya.

BACA JUGA :  SatPol PP Amankan Anak Punk, Lalu Diberi Pemahaman dan Pembinaan

Acara pembukaan Musda ini dihadiri oleh Ketum dan Sekjend DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit dan Muchamad Misbakhun, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Rizaldy Adhitya, Forkopimda dan OPD Sumsel, dan undangan lainnya. (Rilis)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close