DAERAHOKU Timur

Polsek Semendawai Suku III Sebar Tim Pengaman Pada Pawai Ogoh Ogoh Sebagai Upaya Cipta Aman Dan Kondisifitas

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusifitas anggota Polsek Semendawai Suku III laksanakan giat pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun SAKA 1945 bagi umat Hindu di Wilayah Hukum Polsek Semendawai Suku III, Selasa (21/3).

Kegiatan Ogoh – Ogoh yang dilaksanakan merupakan tradisi ritual Umat Hindu sebagai refresentasi yang dibuat menjelang Hari Raya Nyepi dan diarak secara beramai – ramai keliling Desa yang kemudian dibakar atau di Pralina dalam upaya memusnahkan kejahatan atau hal – hal buruk yang dapat mengganggu hidup manusia.

Pengamanan Pawai Ogoh – Ogoh Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945 Bagi Umat Hindu dipimpin langsung oleh Kapolsek SS III IPTU L.A.E. TAMBUNAN, S.H selaku Kapamwil SS III dan diikuti oleh Personil Polsek SS III yang terlibat dalam Sprin Kapolres OKU Timur Nomor : Sprin : 260 / III / PAM.3.2 / 2023 Tanggal 16 Maret 2023. Selain dari Personil Polsek SS III pengamanan tersebut dibantu oleh Pecalang Desa.

Kapolsek Semendawai Suku III IPTU L.A.E Tambunan, SH mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polsek SS III bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945.

Selama rangkaian kegiatan tersebut berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib, lancar dan kondusif“, ungkap IPTU Tambunan.

loading...

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan rangkaian tugas PAM Pawai Ogoh – ogoh, adapun rangkaian kegiatan Desa yang melaksanakan pawai ogoh – ogoh di Wilayah Hukum Polsek Semendawai Suku III.

Pukul 13.30 WIB Desa Adat Tri Dharma Yasa Kec. Semendawai Timur ( Desa Karang Mulya, Desa Karang Anyar & Desa Tulung Harapan ) Personil Pengamanan dilakukan oleh AIPTU TAUFIK KURNIAWAN, BRIPKA SETIONO. Pada Pukul 13.00 WIB Pure Puseh Desa Karang Menjangan Kecamatan Semendawai Timur Personil Pengamanan dilakukan oleh AIPDA TRIWOKO MUJI RAHARJO dan BRIPTU REDY EKO IRAWAN. Kemudian pada Pukul 14.00 WIB di Pure Puseh Dharma Yoga Desa Karya Bakti Kecamatan Semendawai Timur Personil Pengamanan dilakukan oleh AIPDA SOLAHUDDIN, BRIGADIR CANDRA PRADANA.

BACA JUGA :  Endi Susanto Jadi Unsur Pimpinan DPRD Muba

Selanjutnya pada Pukul 14.30 WIB di Pure Puseh Sebuluh Sari Desa Harapan Jaya Kecamatan Semendawai Timur Personil Pengamanan dilakukan oleh AIPDA ADI IRAWAN. Pada Pukul 13.30 WIB di Pure Puseh Dharma Kerti Desa Nirwana Kecamatan Semendawai Timur Personil Pengamanan dilakukan oleh BRIPKA DEDY IRAWAN dan BRIPKA ERWIN.

Berlanjut pada Pukul 14.00 WIB di Pure Puseh Mekar Sari Desa Mulya Jaya Kecamatan Semendawai Timur Personil Pengamanan dilakukan oleh BRIPKA HARDIANTO dan BRIGADIR ANDRI SUSENO. Terakhir pada Pukul 14.00 WIB di Pure Puseh Bina Shanti Desa Burnai Jaya Kecamatan Semendawai Timur oleh Personil Pengamanan BRIPKA EKO WINARNO. (GIA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close